Samsung Galaxy Grand On Resmi Masuk TENAA

Detekno.com – Satu lagi smartphone yang bakal dirilis oleh samsung dalam waktu dekat ini, yakni Samsung Galaxy Grand On, yang mana perangkat ponsel cerdas tersebut seperti dikatakan phonearena, kalau perangkat terbaru dari samsung dengan kode nama SM-G5500 aka Samsung Galaxy Grand On, telah di sertifikasi badan regulasi China bernama TENAA, dan seperti biasa, bila sudah masuk kedalam badan tersebut, spesifikasi akan terlihat jelas.

Samsung Galaxy Grand On | Sumber : Phonearena, TENAA

Samsung Galaxy Grand On | Sumber : Phonearena, TENAA

Menurut laman informasi yang kami dapatkan, untuk Samsung Galaxy Grand On yang memiliki kode nama SM G5500 di bekali panel layar 5.1 inch dengan resolusi penuh meraih angka 720 x 1280, atau bisa di setarakan dengan kualitas HD. Dimana adanya kemampuan layar seperti itu, memungkinkan pengguna untuk dapat menikmati segala yang tampil di atas layar lebih jelas dan bening, tapi sayangnya bila mengikuti spesifikasi yang ada, smartphone terbaru dari Samsung ini tidak mengenakan lapisan anti gores, seperti gorilla glass atau sejenisnya.

Sedangkan di bagian ruang pacu, terlihat berbeda dengan kabar terdahulu, yang dinyatakan samsung Galaxy Grand On bakal menggunakan Chipset Exynos 3475 dengan Quad-core processor berkecepatan 1.3 GHz. Akan tetapi menurut TENAA, Samsung Galaxy Grand ON hadi memmbawa Processor Dual-core berkecepatan 1.2 GHz, yang jika dilihat dari spesifikasi yang seperti itu, kemungkinan besar SAmsung Galaxy Grand ON sendiri termasuk ke dalam kelas entry level.

Apalagi samsung juga hanya memberikan bekal 1GB pada posisi RAM dan internal 8GB, yang menurut kami tergolong kurang untuk efektifitas game-game terkini yang membutuhkan ruang besar setiap penginstalan sistem dasar. Tapi untuk menanggulangi efek kurangnya penyimpanan, pada smartphone ini samsung membekali akses ruang simpan tambahan, yang nantinya dapat sobat deteknokers selaku pengguna menambahnya melalui slot eksternal yang tersedia hingga batasan maksimal up to 128 GB.

Berbeda halnya dengan ruang pacu yang bisa dikatakan minim, pada bagian fotografi Samsung Galaxy Grand On terkesan unggul, dikarenakan pihak samsung membenamkan kamera utama 8 MP dan di sisi depan, disematkan lensa kamera 5MP, yang kemungkinan besar sangat handal untuk mengabdikan aktifitas selfie dan video call / chatting dari si pengguna. Selanjutanya di bagian konektiftas, samsung Galaxy Grand On mendukung konektifitas TD-LTE, LTE FDD, EDGE dan GPRS, yang siap untuk memuaskan para penggunanya dalam mengakses internet tanpa batas.

Tampak Samping Samsung Galaxy Grand On | Sumber : Phonearena, TENAA

Tampak Samping Samsung Galaxy Grand On | Sumber : Phonearena, TENAA

Kemudian untuk menjalankan semua sistem dan komponen hardware yang melengkapi bagian tubuhnya, samsung menjalankan smartphone terbarunya yang dahulu juga di katakan sebagai Galaxy O5 pada Operating System Android v5.1 (Android Lollipop). Lalu pada penopang daya, meskipun tidak termasuk kedalam catatan yang ada pada badan regulasi China / TENAA, smartphone dengan kode SM-G5500 membenamkan baterai berkapasitas 2600 mAh dengan ketahanan tergolong bagus dan dapat bertahan dalam waktu lama.

Selain itu, untuk nilai jual dari Samsung Galaxy Grand On, menurut salah satu situs ekspor-impor, mengatakan jika Samsung Galaxy On terdaftar dalam salah satu smartphone dengan label harga USD 104, yang bila kita jadikan ke dalam kurs rupiah, Harga Samsung Galaxy Grand On berkisar 1,4 jutaan, murah bukan sobat deteknokers ?. Besar harapan, semoga samsung cepat-sepat melakukan perilisan dari smartphone terbarunya ini. Dan untuk mengetahui kelanjutannya, sobat dapat pantengin terus laman Berita yang ada di Detekno.


Advertisement