Samsung Galaxy GEAR VR Generasi ke-3 Di Rilis September 2015


Detekno.com – Selain perangkat smartphone terbaru dari samsung yang menjanjikan performa lebi dibanding sebelumnya pada sisi layar dan dapur pacu yang dibawanya, samsung juga memiliki perangkat jenis lain yang juga cukup menyita perhatian, yang mana dengan kemunculan dari smartphone terbarunya ini, biasanya samsung melengkapinya dengan dua aksessoris yang akan memaksimalkan fungsionalitas dari perangkat smartphoe yang dibuat oleh samsung itu sendiri.

Setelah kami membahas salah satu aksessoris berupa perangkat wearable yang dinamai Samsung Gear S2, yang digadang-gadang bakal menunjang pemakaian Galaxy S6 edge Plus dan Galaxy Note 5, kali ini kami juga akan membaahas aksesoris lain, yang dapat lebih memaksimalkan lagi pemakaian dari perangkat Samsung Galaxy S6 edge+ dan Note 5 pada sisi layar, dimana sobat deteknokers pastinya tau perangkat ini, yaitu Galaxy Gear VR. Namun berbeda dari sebelumnya, untuk perangkat ini merupakan versi terbaru dari VR sebelumnya.

Samsung Galaxy GEAR VR Gen. 3 | Sumber: PhoneArena

Samsung Galaxy GEAR VR Gen. 3 | Sumber: PhoneArena

Galaxy VR generasi ketiga dari samsung ini dikatakan memiliki kemampuan lebih didalam menampilkan gambar yang bersumber dari lensa yang dibawanya dan gambar atau video yang ada pada sebuah perangkat smartphone. Memiliki prinsip kerja yang hampir sama dengan Google Cardboard, namun bedanya untuk Samsung Galaxy Gear VR ini hanya kompatible dengan perangkat tertentu, yang kemungkinan besar Galaxy Gear VR Generasi ketiga ini sengaja diciptakan bagi perangkat smartphone terbaru dari samsung.

Seperti dilansir dari Laman PhoneArena, Samsung Galaxy Gear VR v3 ini didesain dengan bentuk baru berbeda dibanding pendahulunya, yang ditambah dengan tingkat kenyamanan lebih tinggi, sehinga pengguna nantinya dapat lebih nyaman semaktu memakainya, dan dikatakan pula Samsung Galaxy Gear VR generasi terbaru ini bakal segera dirilis oleh samsung serta diperkenalkan dalam waktu dekat ini. Kabar tersebut bukan lagi rumor, karena salah satu CEO dari Samsung yang bernama JK Shin menegaskan “Samsung CEO JK Shin confirmed that a third-generation Gear VR should be released sometime “soon.”

Dilihat dari perkataannya, itu berarti apa yang kami bicarakan diatas mengenai Samsung Galaxy Gear VR ini memang benar adanya. Kemungkinan besar perilisan dari Samsung Galaxy Gear VR akan berbarengan dengan perangkat wearable terbaru dari samsung, yaitu Gear S2, pada ajang IFA 2 dibulan September yang bertempat di Berlin, yang diperkirakan Harga Samsung Galaxy Gear VR v3 ini akan dibanderol dengan harga sekitar 200 Dollar.

Harga yang diberikan pada Generasi ketiga dari Samsung Galaxy Gear VR lebih mahal, bila Harga Galaxy Gear versi kedua jatuh pada angka sekitar 199,99 dolar. Tapi kenaikan itu hanyalah selisih sedikit, yang kemungkinan juga perangkaat ini akan laku keras seperti produk Gear VR versi kedua dan varian Gear VR pertama. Bagaimana ? Sobat Deteknokers Tertarik untuk memilikinya?


Advertisement