Samsung Galaxy Folder 2 Dapatkan Sertifikasi TENAA


Detekno.com – Samsung benar-benar tak ada habisnya berinovasi menghadirkan sesuatu yang baru didalam dunia smartphone, seperti yang kali ini kami lansir dari laman phonearena, mengatakan bahwa clamshell atau semacam ponsel lipat garapan samsung telah di sertifikasi oleh TENAA, yang mana hal terrsebut merupakan salah satu generasi penerus dari apa pernah samsung buat sebelumnya yakni Galaxy Folder, tetapi untuk yang terbaru ini di juluki sebagai Samsung Galaxy Folder 2.

Spesifikasi lebih baik ketimbang pendahulunya jelas dibawa oleh yang terbaru ini, dimana samsung sendiri memperkuat dapur pacu yang dibawa olehnya dengan chipset dari Qualcomm serie Snapdragon 425 dengan processor quad-core berkecepatan 1.4GHz didalamnya, kemudian mengenai besar RAM dirinya membawa ukuran 2GB. Dari kedua komponen inti tersebut dipastikan para pengguna clamshell terbaru dari samsung ini dapat menjalankan aplikasi berjumlah banyak dalam sekali waktu atau multitasking secara lancar.

Samsung Galaxy Folder 2 | Sumber : TENAA

Samsung Galaxy Folder 2 | Sumber : TENAA

Sementara itu untuk bagian grafis, samsung lengkapi bagian dapur pacu yang ada pada clamshell terbarunya dengan Adreno 308, dengan adanya bagian tersebut memungkinkan para pengguna mendapatkan kualitas gambar 3D diatas layar secara memuaskan, dan tentunya pengguna nantinya bisa memainkan berbagai macam game-game terkini tanpa ada kendala. Apalagi didukung ruang simpan dengan daya tampung sampai 16 GB pada bagian internal, dan masih bisa diperluas menggunakan eksternal memory berupa microSD up to 200GB.

Adanya kedua bagian tersebut sudah barang tentu pengguna lebih laluasa dalam urusan simpan menyimpan tanpa harus takut kehabisan space memory didalamnya. Selanjutnya beralih ke sektor visual, disini para pengguna akan dimanjakan dengan panel layar sebesar 3.8 inch yang memiliki resolusi 480 x 800 pixel. Memang si kualitas layar tersebut dikatakan kurang untuk sebuah piranti yang hadir pada masa sekarang ini, tetapi bila melihat ukuran layarnya, sangatlah cukup untuk bisa tampilkan gambar diatas layar secara jelas.

Nah lantas untuk memberikan asupan daya terhadap komponen-komponen yang dibawanya, samsung gunakan baterai berkapasitas 2000 mAh. Lalu lini fotografi di tanamkan lensa kamera dengan ukuran besar 8 Megapixel dibagian utama dan 5 Megapixel di bagian depan, yang dapat diandalkan dalam aktifitas foto selfie ataupun video chatting dengan hasil terbaik setiap saat. Adapun perkiraan harga sementara clamshell terbaru besutan samsung ini akan dihargai USD 250.

Sayangnya belum diketahui secara pasti, apakah nantinya samsung bakal perkenalkan clamshell terbarunya ke pasar smartphone yang ada di tanah air atau tidak, karena sementara waktu ini samsung akan berkonsentrasi terhadap pasar china dan AS.


Advertisement