Samsung Galaxy C9 Siap Dirilis, Usung Layar Super Amoled 6 Inci

Banner

Detekno.com – Setelah beberapa bulan yang lalu merilis Samsung Galaxy C5 dan Galaxy C7, kali ini Samsung dikabarkan sedang mempersiapkan Samsung Galaxy C9 sebagai senjata pamungkas di keluarga Galaxy C Series. Smartphone ini akan memiliki spesifikasi lebih tinggi, dan kabarnya akan mengusung layar berukuran 6 inci yang dipertajam oleh teknologi Super Amoled beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Alhasil tampilan layarnya akan tajam, dan mampu menampilkan semua konten dengan gambar memukau.

Samsung Galaxy C9

Samsung Galaxy C9

Informasi yang kami lansir dari sammobile.com, smartphone ini memiliki kode nama “Amy”, dan akan dipasarkan dengan kode seri SM-C900. Kabarnya smartphone ini juga dilengkapi teknologi 4G LTE, dan memilii sensor pemindai sidik jari untuk meningkatkan sistem keamanannya. Kemampuan serupa juga dimiliki Galaxy C5, dan Galaxy C7. Namun sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi hardware Samsung Galaxy C9 serta kemampuan kamera yang dimilikinya.

Yang pasti spesifikasi Samsung Galaxy C9 akan setingkat lebih tinggi dibandingkan Galaxy C5 dan Galaxy C7. Sebagai pembanding, Samsung melengkapinya Samsung Galaxy C5 dengan layar Full HD berukuran 5.5 inci yang mengadopsi panel layar Super Amoled Display, serta mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang berpadu dengan Ram berkapasitas 4GB, memori internal 32B, serta processor Octa Core 64-Bit. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi teknologi 4G LTE dan Fingerprint Sensor.

Sedangkan untuk Samsung Galaxy C7 memiliki layar Super Amoled berukuran 5.7 inci dengan resolusi Full HD 1080p. Sedangkan untuk dapur pacunya, Galaxy C7 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang berpadu dengan Ram 4GB serta processor Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53. Lalu ada pula memori internal 32GB dan baterai berkapasitas 3.300 mAh. Menariknya, Galaxy C7 memiliki kamera utama beresolusi 16 Megapixel, dan kamera depan 8 Megapixel.

Berkaca dari spesifikasi Samsung Galaxy C5 dan Galaxy C7, sudah pasti spesifikasi Samsung Galaxy C9 akan jauh lebih tinggi, sehingga otomatis harga jualnya akan lebih mahal. Semoga saja smartphone ini tak bernasib sama dengan Galaxy C5 dan Galaxy C7 yang hanya dirilis secara ekslusif di China. Kita semua tentu berharap agar Samsung Galaxy C9 bisa dipasarkan di Indonesia, agar smartphone ini bisa bersaing melawan phablet sekelasnya yang sama-sama memiliki layar berukuran 6 inci.


Advertisement