Samsung Galaxy C9 Resmi Dapatkan Sertifikasi TENAA

Detekno.com – Setelah sebelumnya diresmikan oleh badan FCC di Amerika Serikat, Samsung Galaxy C9 yang merupakan keluarga baru dari Galaxy C5 dan Galaxy C7 ini sepertinya akan segera diresmikan pihak Samsung karena saat ini diketahui jika ponsel anyar dari vendor Korea Selatan ini sudah mendapatlkan sertifikasi TENAA di China. Dengan demikian pastinya ponsel ternaru Samsung ini akan segera menjadi salah satu ponsel pintar terbaru yang dihadirkan untuk menyasar pasar ponsel disegmen menengah atas dengan kisaran harga yang cukup tinggi.

Desain Samsung Galaxy C9

Desain Samsung Galaxy C9

Adapun menjadi generasi penerus dari Galaxy C5 dan Galaxy C7 membuat ponsel ini dikembangkan dengan lebih smepurna dan dipastikan akan menawrkan spesifikasi yang jauh lebih unggul. Dan hal ini terlihat dari adanya beberpa spesifikasi yang cukup mempuni yang akan dibenamkan Samsung pada perangkat yang satu ini. Salah satu spesifikasi yang cukup menarik perhatian danya adanya penggunaan layar Amoled dengan bentang 6 inci dan mempunyai resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang pastinya akan mampu menampilkan gambar dengan super jelas dan jernih.

Spesifikasi Samsung Galaxy C9 sendiri bisa dikatkan cukup mempuni karena ponsel ini akan berjalan dibawah chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang didalamnya tersemat prosesor Octa Core dengan clock speed 2 Ghz dan GPU Adreno 510 yang akan menawarkan pengolahan grafis terbaik. Bahkan untuk membuatnya jauh lebih baik dari dua seri sebelumnya, Samsung sepertinya juga akan menanamkan RAM dengan kapasitas besar yakni 6GB bersama dengan memori internal seluas 64GB yang mana dari informasi phonearena.com (15/10/2016) kabarnya masih bisa diperluas menggunakan microSD card dengan kapasitas maksimalnya 128GB.

Lalu sebuah setup kamera dengan lensa 16 Megapixels dibagian belakang yang akan menjadi kamera utamanya pun sepertinya akan diberikan Samsung untuk ponsel ini. Dan tak tertinggal ada juga dukungan LED Flash dan fitur autofocus. Sedangkan pada sisi depan, Samsung pun juga akan menyertakan lensa 16 Megapixels untuk membuat selfie semakin sempurna dan video call semakih jelas dan jernih. Dan untuk sementara ini ponsel terbaru Samsung yang satu ini diketahui akan didesain dengan ketebalan hanya 6.9 mm dengan bobot 185 gram.

Samsung Galaxy C9

Samsung Galaxy C9

Dijalankan menggunakan user interface Samsung TouchWiz yang berbasis pada sistem operasi Android Mrshmalow 6.0.1 pun akan menjadi kelebihan lain dari ponsel Samsung Galaxy C9 ini. Dan yang paling menarik dari bocoran gambar yang ada pada laman TENAA tersebut terlihat jika disisi belakang, Samsung akan menempatkan garis antena yang lebih baik untuk bisa membuat sinyak yang diperoleh akan lebih sempurna. Semoga saja untuk sektor keamanannya Samsung menempatkan dukungan sensor sidik jari.


Advertisement