Samsung Galaxy C9 Pro Versi International Dapatkan Sertifikasi Wi-fi

Detekno.com – Kabar gembira yang telah lama menanti kedatangan dari salah satu smartphone terbaru garapan samsung kelas menengah generasi C9, atau lebih tepatnya samsung Galaxy C9 pro. Pasalnya seperti dilansir dari laman GSMarena, versi international dari tipe ponsel tersebut kini telah memasuki sertifikat Blutooth, dimana deteknokers bisa langsung cek sendiri dibawah ini untuk melihat akan kebenarannya. Tercatat Galaxy C9 Pro yang hadir dengan kode nama SM-C900F/DS bakal gunakan frekuensi ban Wi-fi 2.4GHz / 5GHz.

Melihat akan bagian tersebut, pastilah versi Pro ini bakal usung Wi-fi Dual-Band dengan daya tangkap sinyal jauh lebih baik ketimbang versi sebelumnya. Dan tak hanya itu saja, dengan adanya sertifikasi Wi-fi, dimungkinkan Samsung Galaxy C9 pro ini bakal meluncur ke pasaran dengan segera. Hanya saja mengenai waktu tepatnya belum diketahui secara pasti, tapi bisa jadi di akhir bulan ini atau di kuartal pertama tahun depan, yakni sekitar januari sampai dengan bulan februari 2017.

Spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro | sumber : Wi-Fi, GSMarena

Spesifikasi Samsung Galaxy C9 Pro | sumber : Wi-Fi, GSMarena

Sementara itu mengenai spesifikasi lain, pada laman sertifikasi yang ada di Wi-fi, tidak dijelaskan secara rinci, namun kemungkinan besar, samsung akan perkuat sektor dapur pacu menggunakan chipset yang sama dengan Galaxy C9 Pro versi china kemarin, yang mana chipset kelas menengah terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 653 arsitektur 64 Bit akan mengisi bagian paling inti ini, kemudian untuk mengoptimalkan performa yang ada, RAM sebesar 6GB dipadukannya bersama chipset tersebut.

Maka mengenai hasil akhir performa, sudah barang pasti Samsung Galaxy C9 Pro dapat berikan yang terbaik terhadap para pengguna nantinya, bahkan bisa jadi game-game 3D dapat pengguna mainkan tanpa ada kendala, selain itu multitasking juga dipastikan berjalan lancar di atas layar C9 pro versi international. Adapun lini penyimpanan, disebutkan samsung memberikan ruang luas di sisi internal, yang nanatinya dapat di jejajli dengan berbagai macam bentuk file hingga batas maksimum 64GB.

Dan meskipun tidak disebutkan mengenai penyimpanan eksternal, akan tetapi dipastikan yang terbaru dari Samsung ini memiliki akses ekspansi memori dengan microSD, sehingga sobat deteknokers tak perlu khawatir kehabisan space memori jika mengkoleksi terlalu banyak file didalamnya. Kemudian hal menarik yang terdapat pada varian international, ada pula di lini fotografi, karena samsung melengkapinya bersama kamera combo yang di isi lensa 16 MP baik itu dibagian depan + belakang.

Sedangkan untuk mencukupi kebutuhan daya baterai, samsung tanamkan baterai berkapasitas 4000 mAh. Selanjutnya waktu rilis di tanah air, ada banyak kemungkinan, tapi yang jelas waktu peluncuran antara negri kita dengan waktu di luar negri, tidak akan terlalu jauh waktunya, namun lebih pastinya lagi, sobat deteknokers bisa memantaunya hanya di Detekno.