Samsung Galaxy C9 Muncul Di Geekbench Dengan RAM 6GB

Banner

Detekno.com –  Samsung tahun ini memang cukup banyak mengeluarkan smartphone untuk berbagai genre mulai low sampai flagship. Beberapa hari lalu pergerakan smartphone terbaru bernama Samsung Galaxy C9 tertangkap di situs import-export asal India yaitu Zauba. Sayangnya untuk detail spesifikasi belum terungkap dengan jelas sehingga menimbulkan rasa penasaran sebagian orang.

Kabar terbaru yang kami dapat dari PhoneArena (26/9/2016) menyatakan bahwa Samsung Galaxy C9 muncul di Geekbench dengan beberapa detail spesifikasi. Dengan mengusung code name Samsung SM-C9000 hal yang menarik disimak adalah RAM 6 GB yang dibawanya. Jika benar setelah rilis smartphone ini dibekali RAM 6 GB tentunya menjadi gebrakan besar bagi Samsung, dimana kelas flagship saat ini hanya mengusung RAM 4 GB.

Geekbench Samsung Galaxy C9

Geekbench Samsung Galaxy C9

Multitasking yang disajikan sudah pasti lebih responsif dan cepat. Pada listing Zauba lalu terungkap bahwa smartphone ini menggunakan bentang layar 6 inches, jika benar terjadi tentunya area kerja akan lebih luas. Sayangnya detail seputar teknologi panel layar, resolusi maupun proteksi nya belum dijelaskan lebih lanjut.

Pada situs Geekbench, Galaxy C9 diperkuat oleh chipset Snapdragon 652 yang termasuk kedalam kelas up mid range. Soal dapur pacu mengandalkan processor octa-core berkecepatan 1.4GHz. Memang agak membingungkan clock speed yang disajikan tergolong standar padahal untuk soal RAM yang diguanakan mencapai 6 GB.

Untuk performa gaming mumpuni, seri GPU Adreno 510 dapat diandalkan untuk menjalankan berbagai game bergrafis menengah keatas. Sedangkan untuk segi operasi sistem mengandalkan OS Android 6.0.1 Marshmallow dimana membawa banyak fitur dan update terbaru.

Samsung Galaxy C9

Samsung Galaxy C9

Tak dapat dipungkiri Galaxy C series memang kebanyakan dirilis di China, namun belum jelas apakah seri terbaru ini akan dipasarkan ke wilayah Asia lain nya. Hasil test Geekbench Galaxy C9 untuk skor single core mencapai 304, sedangkan untuk multi-core memperoleh skor 4366.

Banyak pihak berspekulasi Samsung Galaxy C9 akan diperkenalkan pada bulan depan. Tentunya smartphone ini akan menjadi top line untuk Galaxy C series. Jika kelak dirilis di Indonesia apakah deteknokers tertarik untuk memiliki nya?


Advertisement