Samsung Galaxy C5 Pro Terlihat Di Geekbench

Detekno.com – Waduhhh… sepertinya semakin dekat dengan waktu perilisan, kini dilansir dari laman GSmarena, memperlihatkan Samsung Galaxy C5 Pro pada sebuah halaman benchmarking, kalau beberapa minggu yang lalu di GFXBench, saat ini ada di Geekbench. Pada laman uji coba yang dapat sobat deteknokers cek di bawah ini, menunjukan kalau yang terbaru dari samsung tersebut diperkuat dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 SoC, yang mana didalamnya tercatat mengusung delapan inti prosesor.

Adapun sistem pemrosesan data atau arsitekturnya sendiri berjalan pada 64 Bit, serta dapat berlari kencang dalam clock speed maksimum 2.21GHz, tak hanya itu saja, pada laman dokumen yang kami dapatkan menunjukan C5 Pro di gunakan sistem operasi Android v6.0.1 (Marshmallow). Sedangkan pada posisi RAM sendiri samsung mengisinya dengan ukuran 4GB. Berkat bekal komponen inti yang kami sebutkan tadi, sudah barang tentu yang terbaru dari samsung ini bisa jalankan multitasking secara lancar.

Benchmarking Samsung Galaxy C5 Pro | Sumber : Geekbench

Benchmarking Samsung Galaxy C5 Pro | Sumber : Geekbench

Lantas soal spesifikasi inti lainnya, kabar terakhir menyebutkan Samsung Galaxy C5 Pro bekali diri dengan panel layar berukuran 5.5 inch atau 5.2 inch, meski terdapat dua kemungkinan, tetapi yang jelas pada versi Pro dari C5 ini bakal gunakan ukuran layar lebih dari 5 inch, kemudian nantinya dapat menampilkan gambar dalam resolusi maksimal 1080 x 1920 pixel atau setara kualitas Full HD. Dan kemungkinan besar samsung bakal terapkan teknologi Super AMOLED untuk mengoptimalkan ketajaman warna di atas layar.

Selanjutnya mengenai penyimpanan, didapati adanya ruang simpan internal luas, dimana nantinya memungkinkan para pengguna dapat menjejalinya dengan berbagai macam bentuk file maupun aplikasi hingga batas maksimum 64GB, dan bisa jadi samsung juga memberikan ruang simpan tambahan melalui slot eksternal yang dapat di jejali dengan microSD. Tak hanya itu saja, info terakhir mengungkapkan bahwa samsung akan terapkan teknologi kamera Combo sebesar 16 MP di bagian depan dan utama.

Kedua bagian dilengkapi dengan ukuran lensa yang sama, dengan maksud memungkinkan setiap pengguna bukan hanya bisa dapatkan hasil olah foto ataupun rekam video terbaik dengan bagian belakang saja, tetapi dapat pula hasilkan yang terbaik dari kamera depan. Tapi cukup disayangkan, meski telah terlihat di dua benchmarking dan telah di sertifikasi TENAA, FCC, dan Wi-Fi, hingga kini belum ada keterangan pasti soal waktu rilis, harapannya setelah ini bakal ada info tepat mengenai waktu peluncuran, dan bisa sobat ketahui di Detekno.