Samsung Galaxy C5 Pro Resmi Dirilis, Harganya ?

Detekno.com – Secara diam-diam Samsung merilis smartphone baru bernama “Samsung Galaxy C5 Pro”. Smartphone ini diperkenalkan untuk pertama kalinya di China dan telah terdaftar pada website resmi Samsung China dengan tiga pilihan warna yang terdiri dari, pink, emas, dan warna biru. Adapun untuk dimensinya dibentangkan seluas 145.7 mm dengan lebar 71.4 mm, dan ketebalan 7 mm. Desainnya tergolong sangat tipis, dan bobotnya sekitar 145 gram. Dibalik bodi metal tersebut telah tertanam baterai berkapasitas 2.600 mAh.

Samsung Galaxy C5 Pro

Samsung Galaxy C5 Pro

Untuk dapur pacunya, Samsung Galaxy C5 Pro mengandalkan chipset Qualcomm MSM8953-Pro Snapdragon 626 dan processor berkecepatan Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula GPU Adreno 506 dan Ram berkapasitas 4GB yang membuat performa Samsung Galaxy C5 Pro semakin powerfull. Kemudian untuk sektor penyimpanan, Samsung membekalinya dengan memori internal berkapasitas 64GB dan tersedia slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 256GB.

Pada bagian depan juga tampak layar berukuran 5.2 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut mengadopsi panel Super Amoled Display yang memiliki kerapatan 424 ppi dan rasio layar ke bodi mencapai 71.7%. Lalu ada pula tombol fisik home yang bersemayam dibawah layar Galaxy C5 Pro. Tombol tersebut terintegrasi pada sensor sidik jari dan siap mengoptimalkan sistem keamanan smartphone ini. Sayangnya layar tersebut belum dilindungi lapisan Gorilla Glass.

Kemera menjadi keunggulan utama Samsung Galaxy C5 Pro. Dimana pada bagian depan telah terpasang kamera beresolusi 16 Megapixel untuk selfie dan video call. Selain itu, tersedia pula kamera belakang 16 Megapixel dengan fitur Autofocus serta Dual Tone LED Flash. Kedua kamera tersebut sama-sama mampu merekam video Full HD 1080p@30fps dan memakai sensor dengan lebar aperture f/1.9 yang membuatnya mampu mengabadikan momen pada kondisi low light dengan hasil lebih tajam dan jernih

Sebanding dengan harganya, smartphone ini juga mendukung fitur Dual Sim dan tersedia teknologi 4G LTE. Lalu ada pula NFC, Wi-Fi Dual Band, Bluetooth v4.2, GPS, dan port USB Type-C. Menurut gsmarena.com , smartphone ini akan mulai dijual pada tanggal 16 Maret 2017 dengan harga CNY 2.499 (USD$362) atau setara Rp. 4.8 Jutaan. Sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaan smartphone ini di Indonesia, jadi sobat harus bersabar apabila tertarik membelinya.