Samsung Galaxy A9 Resmi Usung Chipset Snapdragon 620


Detekno.com – Samsung yang baru beberapa hari terakhir ini resmi memasukan ponsel android tertipis mereka yakni Samsung Galaxy A8 ke Indonesia, kini sudah di kabarkan lagi akan kehadiran Samsung Galaxy A9 yang juga tak kalah tangguh dari seri sebelumnya. Hadirnya Samsung Galaxy A9 dengan spesifikasi yang lebih ditingkatkan menjadikan ponsel ini mampu membuat setiap pengguna merasakan sensasi berebda.

Peningkatkan tersebut teletak pada sektor Ram yang kali ini memiliki kapasitas 3GB dan Prosesor yang di usungnya adalah prosesor Qualcomm Snapdragonn 620. Ini jelas membuat performa dari smartphone ini akan lebih mantap karena seperti kita ketahui pada seri sebelumnya, Samsung menggunakan Chipset Snapdragon 615 dan Ram hanya sebesar 2GB.

Konfirmasi Galaxy A9 Resmi Usung Chipset Snapdragon 620

Konfirmasi Galaxy A9 Resmi Usung Chipset Snapdragon 620 (Foto : GSMarena)

Dilansir detekno.com dari laman GSMarena (9/10/2015), konfirmasi terkait penggunaan Chipset terrbaru ini bukan tanpa bukti, melainkan adanya hasil screenshot dari Antutu yang dengan jelas memperlihatkan bahwa smartphone yang memiliki kode produksi SM-A9000 ini mengusung chipset bertuliskan Qualcomm Snapdragon 620 (MSM8976) dan juga Ram sebesar 3GB dan Rom atau internal mempri seluas 32 GB.

Tak tertinggal dari hasil screenshot yang didapatkan dari Antutu juga memperlihatkan bahwa ponsel ini memiliki layar seluas 5.5 inci atau lebih kecil 2 inci dari seri sebelumnya. Layar ini memiliki resolusi HD 1920 x 1080 pixels yang artinya dalam hal resolusi masih sama persis dengan Samsung Galaxy A8, sehingga tampilan yang di hasilkan akan dengan jelas terlihat hingga detail warna sekalipun.

Adapun untuk sistem operasi yang di gunakannya diperlihatkan pula menggunakan OS Android Lollipop v5.1.1 yang tak menutup kemungkinan juga akan mendapatkan update sistem operasi terbaru OS Android v6.0 Marshmallow mengingat ponsel ini sepertinya juga akan di tempatkan di pasar segmen menengah atas. Namun sangat disayangkan belum ada konfirmasi lebih detail mengenai resolusi kamera yang akan diusungnya.

Hanya saja seperti kami ulasan kami sebelumnya seputar Samsung Galaxy A9, dikabarkan ponsel ini akan mengusung resolusi kamera utama berkekuatan 16 MP dengan fitur autofocus dan LED flash serta tersedianya kamera selfie seluas 5 MP dengan kemampuan merekam video berkualitas Full HD 1080p. Da dengan adanya konfirmasi dari databases Antutu diatas, tentu saja membuat smartphone ini mampu memberikan layanan terbaiknya.


Advertisement