Samsung Galaxy A8 (2016) Akan Usung Ram 3GB dan Exynos 7420


Detekno.com – Setelah sebelumnya muncul pada database GFXBench, kali ini giliran Geekbench yang memberikan bocoran mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A8 (2016). Pada bocoran spesifikasi yang kami lansir dari gsmarena.com, terlihat adanya Ram berkapasitas 3GB dan sistem operasi Android Marshmallow yang mempersenjatai smartphone dengan kode seri SM-A810F tersebut. Processor Octa Core dengan clock speed 1.5 Ghz juga ada didalamnya, dan kabarnya smartphone ini akan mengadopsi chipset Samsung Exynos 7420.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A8 (2016)

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A8 (2016) | Sumber: geekbench

Samsung Exynos 7420 merupakan chipset yang sebelumnya dipakai oleh Samsung Galaxy S6 Series dan Galaxy Note 5. Didalam chipset tersebut telah terpasang pengolahan grafis Mali-T760MP8 yang berpadu dengan processor Octa Core 64-Bit yang terbagi dalam dua kluster processor berkecepatan Quad Core 2.1 Ghz Cortex-A57 dan Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A53. Perpaduan komponen hardware tersebut terbukti mampu menghasilkan performa sangat cepat, dan kinerja multitasking lebih lancar ketika menjalankan berbagai aplikasi dan game.

Melihat spesifikasi hardware diatas, dipastikan harga Samsung Galaxy A8 (2016) akan dibanderol cukup mahal. Smartphone ini dipasarkan untuk segmen menengah keatas dengan harga diatas 5 Juta Rupiah. Terlebih smartphone ini akan dilengkapi memori internal berkapasitas 32GB yang kemungkinkan bisa diperluas dengan menambahkan microSD pada slot sim card berjenis Hybrid. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapasitas baterainya.

Pada bocoran spesifikasi sebelumnya, Samsung Galaxy A8 (2016) dikabarkan akan dilengkapi kamera depan 5 Megapixel dan kamera belakang 16 Megapixel yang mampu merekam video beresolusi Full HD [email protected] Selain itu, tersedia pula fitur fotografi yang terdiri dari autofocus, face detection, led flash, dan touch focus. Selain itu, smartphone ini juga mengusung sistem operasi Android Marshamllow 6.0.1 dengan antarmuka TouchWiz UI terbaru yang bisa kita atur themanya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A8 (2016)

Spesifikasi Samsung Galaxy A8 (2016) | Sumber : GFXBench

Kabarnya smartphone ini mengusung layar berukuran 5.1 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Ukuran layarnya cukup besar, dan mampu menampilkan setiap objek dengan kualitas gambar lebih detail dan warna lebih realistis. Sayangnya layar tersebut belum bisa menandingi ketajaman layar Samsung Galaxy S6 atau Galaxy S7 yang mengusung layar Super Amoled Display beresolusi Quad HD. Nah itulah bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A8 (2016) yang kami rangkum dari Geekbench dan GXFbench, mari kita sama-sama menantikan kehadirannya secara resmi.


Advertisement