Samsung Galaxy A5 Gen.2 Disertifikasi TENAA

Detekno.com – Sekuel daftar ponsel bersertifikat kembali mengisi ruang kejutan smartphone baru yang ada pada sekarang ini. Sebagai rajanya teknologi, tentunya bukan hal yang aneh lagi dalam kaitannya menciptakan dan membuat inovasi baru untuk disandingkan kepada para pecinta teknologi di seantero jagad. Dan seperti dilansir dari laman Phonearena, Samsung Galaxy A5 Gen.2 telah mendarat di sebuah badan sertifikasi ponsel China, yakni TENAA.

Sesuai dengan apa yang ada pada laman dokumen informasi kami dapatkan, Generasi penerus dari galaxy A series yang dibuat oleh samsung dengan label nama Galaxy A5 Gen.2, mengusung panel layar cukup luas berukuran 5,2 inch yang bisa dikategorikan sebagai phablet. Dengan kemampuan resolusi layar mencapai 1080 x 1920 pixel yang setara kualitas Full HD. Dimana adanya resolusi dan ukuran yang dibawanya, memungkinkan sobat deteknokers sebagai pengguna dapat menikmati sajian gamabr secara jernih.

Samsung Galaxy A5 Gen.2 | Sumber : Phonearena, TENAA

Samsung Galaxy A5 Gen.2 | Sumber : Phonearena, TENAA

Akan tetapi meski demikian, TENAA sendiri tidak menyebutkan soal perlindungan pada bagian layar, ataukah memang tidak diberikan pelindung oleh samsung ? Harapannya si semoga saja samsung mau melapisi bagian paling depan ini dengan semacam gorilla glass atau sejenisnya, agar layar tetap terlihat jernih dan bening setiap saat. Spesifikasi selanjutnya, didapati Galaxy A5 Gen.2 membekali diri dengan dua kamera resolusi tinggi.

Dimana untuk yang menghadap kedepan samsung membekalinya dengan lensa kamera 8MP, yang tidak menutup kemunginan deteknokers bisa menghasilkan jepret foto atau selfie serta melakukan video chatting dengan hasil berkualitas. Sedangkan dibagian utama, tersemat kamera 13 MP yang sementara ini hanya dijelaskan hanya dilengkapi fitur pendamping berupa LED Flash, yang mana samsung menempatkannya di sisi kanan persis dari kamera utama.

Desain samsung Galaxy A5 Gen.2 sendiri terlihat elegan, kemungkinan sama dengan pendahulunya cukup besar, mengingat kebiasaan samsung yang belum bisa lepas dari desain khas berisi frame chrome dan satu tombol fisik dibagian depan yang diapit dua tombol capasitive button. Lalu untuk penempatan tombol power dan pengatur volume, berdasar yang kami lihat dari bocoran desain yang ada, keduanya dibuat terpisah, tombol power di samping kanan dan pengaturan volume di sisi kiri.

Namun bila dilihat-lihat, desain seperti itu cukup nyaman digunakan dengan satu tangan. Apalagi ukuran ketebalan yang hanya mencapai 6,9 mm dan bobot 145 gram, membuat Samsung Galaxy A5 Gen.2 dengan nomor model SM-A5100 ini, selain ramping juga menambah tingkat kenyamanan yang ada menjadi lebih. Tak hanya itu saja, samsung juga memadukannya bersama warna golden, menjadikannya memiliki kesan elegan dan mewah dibanding pendahulunya.

Back Cover Samsung Galaxy A5 Gen.2 | Sumber : Phonearena, TENAA

Back Cover Samsung Galaxy A5 Gen.2 | Sumber : Phonearena, TENAA

Selanjutnya menyoal performa yang dikatakan tangguh, kelihatannya itu benar. Hal itu dikarenakan, generasi kedua dari samsung Galaxy A5 telah dijejali delapan core processor (Processor Octa-core) yang memiliki clock-speed hingga 1,7 GHz dan RAM berukuran besar 2GB, serta internal 16GB yang bisa di ekspansi menggunakan microSD up to 128 GB. Bisa dipastikan dirinya bisa memuat lebih banyak aplikasi serta game dengan penyimpanan sebesar itu.

Dan terpenting, performa dan kinerja akan terasa lebih powerfull dalam menjalankan berbagai aplikasi maupun game berbobot, serta multitasking secara cepat dan minim hambatan. Apalagi semua komponen yang dimiliki Galaxy A5 Gen.2 bernaung pada OS Android v5.1.1 (Lollipop), dengan tampilan ikon serta fungsi menu lebih kaya, yang akan membuat seipa saja tergiur untuk bisa memilikinya. Tapi itu baru spesifikasi diatas kertas saja, dan untuk waktu perilisan secara resmi, belum ada pernyataan resmi dari samsung, semoga saja dalam waktu dekat ini pihak dari samsung mempublikasikan spesifikasi lengkap dan wujud nyata dari perangkat phablet terbarunya.


Advertisement