Samsung Galaxy A5 2018 Terlihat di Geekbench Dengan SD660 ?

Detekno.com – Belum lama ini samsung perkenalkan Galaxy A5 2017 ke pasaran dengan diperkuat chipset Exynos 7880 octa. Akan tetapi seperti dilansir dari laman GSMarena, memperlihatkan kalau samsung juga tengah persiapkan generasi penerus dari perangkat smartphone tersebut, dimana hal itu di perjelas dengan kemunculan laman benchmark pada Geekbench, sebuah perangkat dengan kode nama SM-A5300, atau yang di yakini sebagai Samsung Galaxy A5 2018 tengah melakukan uji coba.

Nampak ponsel cerdas tersebut tampil dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1.84GHz, yang di perkirakan isi dari chipset Qualcomm Snapdragon 660, dan tentunya di jalankan pada arsitektur 64 Bit. Menariknya, dalam uji coba yang kini di lakukan oleh samsung juga menunjukan kalau suksessor dari A5 2017 dibekali dengan RAM sebesar 6GB. Dalam pengujian, perangkat yang satu ini mampu hasilkan skor single-core sebesar 1591 poin, sedangkan pada saat uji multi-core memperoleh 5706 point.

Spesifikasi SM-A5300 / Samsung Galaxy A5 2018 | Sumber : Geekbench

Spesifikasi SM-A5300 / Samsung Galaxy A5 2018 | Sumber : Geekbench

Dari hasil sedemikian, memungkinkan suksessor yang satu ini untuk bisa jalankan berbagai aktifitas di atas layar secara lancar. Terlebih sistem operasi menggunakan OS Android Nougat v7.1.1, yang notabennya lebih baik dari generasi sebelumnya, dikarenakan pada A5 2017 muncul pertama kali dengan Android Marshmallow. Disamping itu, OS tersebut bukan hanya bisa membuat tampilan user interface terlihat atraktif + menarik, akan tetapi dapat mendongkrak performa yang ada menjadi lebih baik.

Dimungkinkan pula transisi slide bakal terasa begitu smooth, serta menjadikan smartphone generasi terbaru dari samsung ini lebih kaya akan fitur didalamnya. Hanya saja tidak disebutkan mengenai seberapa besar kapasitas ruang simpan internal yang bakal ada pada A5 2018 ini, pasalnya sumber yang kami dapat tidak menyebutkan akan hal itu. Tidak menutup kemungkinan samsung bisa membekalinya dengan ruang 2x lipat lebih luas dari pendahulunya, atau lebih tepat dengan internal 64 GB.

Dan yang tak boleh ketinggalan, fitur tahan air bersertifikat IP68 haruslah ada pada A5 2018, agar dapat meningkatkan fungsionalitasnya sebagai sebuah smartphone yang dapat di gunakan di mana saja, tidak terkecuali jika pengguna menginginkan menggunakannya di dalam air, saat berenang maupun waktu hujan, agar aktifitas tetap berjalan seperti pada kondisi terang. Lalu sistem keamanan, diwajibkan mempunyai fingerprint sensor, selanjutnya untuk lebih jelas akan apa saja yang bakal dimiliki olehnya, bisa sobat pantau hanya di Detekno.