Samsung Galaxy A5 (2017) Hadir dengan Layar Lengkung?

Detekno.com – Satu persatu kabar mengenai smartphone terbaru Samsung yakni Samsung Galaxy A5 (2017) nampaknya masih terus bermunculan. Dimana setelah sebelumnya dikabarkan jika ponsel ini akan hadir dengan menawarkan fitur tahan air, kali ini kami mendengar kabar jika Samsung akan berusaha memberikan inovasi pada produk terbaru mereka termasuk Galaxy A5 (2017) ini dengan dikatakan akan menambahkan panel layar lengkung. Dimana hadirnya kabar ini juga memperkuat kabar jika ponsel terbaru Samsung ini akan menjadi salah satu ponsel terbaru dan terbaik dalam waktu dekat ini.

Apalagi kekukuhan Samsung untuk terus mempertahankan ponsel berlayar lengkung juga sampai saat ini masih menjadi ciri khasnya karena sampai saat ini rival senegaranya yakni LG yang dulu juga pernah membuat ponsel dengan layar lengkung sampai saat ini dikabarkan masih belum akan membuat ponsel dengan teknologi curved edge galass. Namun meskipun akan dihadirkan dengan teknologi tersebut, berbeda dari Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, ponsel yang datang dari keluarga “A” Series ini akan jauh lebih terjangkau.

Samsung Galaxy A5 (2017)

Samsung Galaxy A5 (2017)

Hal ini karena spesifikasi yang ditawrakan memang tak semegah dua ponsel flaghsip tersebut. Meskipun begitu bagi sobat yang tertarik dengan ponsel ini dan sudah mendengar kabar mengenai Samsung Galaxy A5 (2017) nampaknya spesifikasi yang akan dibawanya sampai saat ini masih belum ada perubahan dari beberapa kabar yang pernah kami sampaikan. Dimana akan hadir demgan membawa layar berukuran 5.2 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan menawarkan panel Super Amoled yang dilengkapi lapisan Gorilla Glass 4 serta akan dilengkapi fitur anti air.

Sementara itu untuk tampilannya mungkin Galaxy A5 (2017) ini masih akan tetap terlihat seperti pendahulunya dan masih akan tetap mengadopsi sensor sidik jari pada tombol home seperti beberpa ponsel flaghsip Samsung lainnya. Yang menarinya ponsel yang satu ini diketahui akan datnag menggunakan frame alumunium dan akan dilengkapi dengan bodi bagian belakang yang terlapisi dengan material kaca sehingga tampilan ponsel ini benar-benar begitu apik dan berkualitas, sehingga tak heran jika harga Samsung Galaxy A5 (2017) ini akan cukup mahal nantinya.

Kemudian untuk sektor dapur pacunya, semoga saja Samsung akan menawarkan chipset Exynos 7870 atau setidaknya akan diberikan versi paling baru yang dibesut Samsung untuk membuatnya tampil dengan lebih mumpuni. Kemudian untuk kelengkapan jajaran komponen haradwarenya, diketahui dari laporan CNET jika ponsel ini akan dilengkapi dengan adanya RAM 3GB dan memori internal berkapasitas 32GB. Bahkan tak menutup kemungkinan jika Samsung juga menyediakan model atau versi lain dengan kapasitas memori internal yang lebih besar.

Yang lebih hebatnya lagi sebagai pendatang baru yang siap dirilis dalam waktu dekat, Samsung Galaxy A5 (2017) ini juga kabarnya akan dilengkapi dengan fitur dual sim yang akan mampu menawarkan akses jaringan internet 4G LTE serta diketahui akan disediakan pula fitur port USB Type-C. Sedangkan dibalik desain unibody yang akan diberikan Samsung pada ponsel ini, pabrikan asal Korea Selatan ini juga menawarkan baterai berkapsitas besar yakni 3.000 mAh. Nah seperti apa kabar selanjutnya tunggu saja sampai Samsung benar-benar merilis ponsel terbarunya ini.