Samsung Galaxy A3 (2017) Sudah Peroleh Sertifikasi Wi-Fi


Detekno.com – Sebagai vendor yang masih menduduki posisi tertinggi dari vendor smartphone tentunya membuat Samsung menginginkan posisinya masih kuat untuk selama mungkin. Di tengah banyak gempuran vendor asal China seperti Huawei, Lenovo dan Oppo. Samsung tampaknya sedikit mulai goyah, apalagi kejadian Galaxy Note 7 yang dimatikan produksinya menjadi sebuah tamparan yang paling keras menjelang akhir tahun 2016. Bahkan kejadian ini masih sangat teringat sekali kepada para konsumen Galaxy Note 7 nya yang harus merelakan mengganti unit Note 7 dengan Hp Samsung lainnya seperti Galaxy S7 Edge.

Tahu akan posisinya sedikit goyah, maka pihak Samsung melakukan beberapa langkah. Dengan sedikit mempercepat pembuatan Galaxy S8 dan menghadirkan perangkat android terbaru yang menyasar ke semua kelas. Dan baru-baru ini kami mendapatkan kabar dari halaman Sammobile, bahwa Samsung Galaxy A3 2017 setidaknya kini sudah mendapatkan sertifikasi Wi-Fi. Sebelumnya ia sudah mendapatkan sertifikasi Bluetooth.

Samsung Galaxy A3 (2017) Sudah Peroleh Sertifikasi Wi-Fi

Samsung Galaxy A3 (2017) Sudah Peroleh Sertifikasi Wi-Fi

Handset terbaru dari Samsung ini juga sudah menyambangi Geekbench. Jadi jangan heran jika banyak yang memperkirakan bahwa Galaxy A3 2017 ini ditaksir akan muncul sebelum akhir tahun 2016. Langkah Samsung ini terbilang cukup tepat. Pasalnya momen akhir tahun menjadi momen yang paling menggiurkan bagi setiap vendor smartphone menjual smartphone barunya. Penerus Samsung Galaxy A3 2016 ini tampaknya akan diperkuat dengan spesifikasi yang tangguh disektor kamera.

Pasalnya dari informasi Geekbench menunjukkan bahwa ponsel ini akan hadir dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera selfie kelas kakap 8 MP. Sayangnya disini masih mengabarkan bahwa ponsel ini akan berjalan di sistem operasi Android Marshmallow belum Android Nougat. Untuk bekalan layarnya sendiri berukuran 4.7 inci dengan bekalan resolusi layar yang masih belum diketahui.

Sektor dapur pacunya diperkuat oleh chipset buatan Qualcomm dengan prosesor Octa Core berkecepatan 1.5 Ghz. Bekalan RAM nya mencapai 2 GB, dan cukup disayangkan disini Samsung Galaxy A3 2017 masih memiliki memori internal 8 GB yang terbilang sangat kecil untuk ponsel kelas menengah saat ini. Walau begitu pihak Samsung memberikan sebuah solusi jika memori internal Galaxy A3 2017 ini kurang, sobat deteknokers bisa mengisi slot microsd dengan kapasitas yang diinginkan.


Advertisement