Samsung Galaxy A3 (2017) Resmi Peroleh Sertifikasi GeekBench


Detekno.com – Samsung Galaxy A3 (2017) merupakan ponsel baru yang akan segera dihadirkan vendor asal Korea Selatan sebagai produk terbaru mereka sebagai generasi terbaru dari seri sebelumnya. Dengan embel-embel 2017 dibelakang namanya tentu saja peningkatan yang akan diberikan Samsung pada perangkat ini akan semakin sempurna untuk membuat kinerja yang ditawarkan semakin powerfull. Adapun setelah dikabarkan beberpa waktu lalu sebagai ponsel pintar terbaiknya. Baru-baru ini Samsung Galaxy A3 (2017) diketahui mendapatkan sertifiktasi dari balai uji GeekBench.

Informasi terbaru yang kami dapatkan dari laman phonearena.com ini tentu saja menjadi jawaban bagi sobat deteknokers yang bertanya-tanya akan spesifikasi yang akan diberikan Samsung pada peroduk terbarunya ini. Dan dari laporan tersebut pulalah kita tahu bahwa smartphone ini memang akan dirangkai dengan sederet spesifikasi baik hardware ataupun software yang dibawanya memang begitu sempurna. Dimana masih mengutip dari data yang kami peroleh dari laman sumber diatas, nantinya ponsel ini dijadwalkan akan menawarkan bentang layar 4.7 inci.

Database Samsung Galaxy A3 (2017) GeekBench

Database Samsung Galaxy A3 (2017) GeekBench

Layar tersebut masih tetap sama seperti layar yang dibawa pada generasi sebelumnya. Dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan tingkat kepadatan yang tinggi tentu saja membuat tampilan yang akan ditawarkan begitu jelas dan jernih. Bahkan dengan hanya layar mungil layaknya iPhone 6s, smartphone ini akan begitu mudah digenggam dan dioperasikan walau hanya dengan menggunakan satu telapak tangan saja. Kemudian dibalik layar yang dibawanya tersebut terdapatlah deretan hardwre dan software mempuni yang akan bisa membuat kinerja ponsel ini tergolong mempuni.

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 (2017) ini akan ditopang oleh chipset besutan Samsung dengan seri Exynos 7870 yang dipadukan dengan prosesor 64-Bit 1.59 Ghz dengan GPU Mali-T830 sebagai pengolah grafisnya. Adapun dengan penggunaan hardware tersebut setiap kinerja yang akan sobat jajal pada aplikasi yang sudah diinstal begitu lancar dan sempurna. Lalu pada bagian lain sepertinya ponsel terbaru Samsung ini akan mengusunt sistem operasi android Marshmallow yang mingkin nantinya akan mendapatkan upgrade ke sistem operasi Android Nougat.

Dan dengan penggunaan hardware serta softeware yang ada tersebut, ponsel ini mampu meraih angka yang cukup besar ketika diuji menggunakan aplikasi GeekBench, dimana untuk kinerja single core mampu meraih ankga 751 dan untuk kinerja multi corenya mampu mencapai 4071. Untuk urusan penyimpanan sayangnya ponsel ini dibuat hanya membawa memori seluas 8GB saja namun sepertinya akan dibekali dengan dukungan slot microSD sebagai penyimpanan tambahannya. Lalu pada bagian kameranya, ponsel ini datang menggunakan lensa kamera 8 Megapixels dibagian depan dan 12 Megapixels dibagian belakangnya.


Advertisement