Samsung Galaxy A (2016) Series Dikonfirmasi Dapat Android Nougat

Detekno.com – Setelah kemarin kedua smartphone flagship Samsung yakni Galaxy Note 5 dan Galaxy S7 Edge sudah terlihat sedang di uji dengan sistem operasi Android Nougat. Kini giliran lini smartphone Galaxy A (2016) yang sudah dikonfirmasi oleh Samsung akan mendapatkan jatah update android nougat. Sistem operasi terbaru android ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak pengguna Samsung. Pasalnya mereka sangat penasaran dengan kinerja OS ini dan tambahan fitur yang ada pada OS tersebut.

Yah cukup menarik memang jika lini Galaxy A (2016) sudah dikabarkan akan mendapatkan jatah os android terbaru itu. Dilansir dari halaman Sammobile, walau belum tahu kapan android nougat tiba pada Galaxy A (2016) namun kabar ini setidaknya menjadi sebuah kabar yang menggembirakan untuk pengguna smartphone tersebut. Smartphone kelas menengah Samsung ini diantaranya adalah Samsung Galaxy A3, Galaxy A5, Galaxy A7, Galaxy A8, Galaxy A9, dan Galaxy A9 Pro. Bisa saja pihak Samsung akan membagikan update android nougat pada smartphone tersebut pada Q1 tahun 2017.

Samsung Galaxy A (2016) Series Dikonfirmasi Dapat Android Nougat

Samsung Galaxy A (2016) Series Dikonfirmasi Dapat Android Nougat

Yang jelas update akan diberikan setelah Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S7 Edge sudah mendapatkan update os android nougat. Samsung memang dikenal sebagai perusahaan yang sangat aktif dalam memberikan update os dan software secara rutin untuk smartphone yang sudah mereka jual. Hal ini dilakukan oleh Samsung bukan karena tidak ada alasan. Alasan mereka adalah agar pembeli smartphone mereka bisa merasa diperhatikan oleh Samsung.

Peran software yang diberikan secara rutin update nya juga semakin membuat kinerja smartphone tersebut lebih baik. Ditambah os terbaru android ini sudah menghadirkan beragam fitur menarik yang perlu sobat deteknokers cicipi. Samsung juga pada tahun 2017 ini dirumorkan akan merilis lini Samsung A Series 2017. Beragam bocoran demi bocoran tentang smartphone tersebut sudah mulai beredar di internet dan sudah kami informasikan pada waktu yang lalu.

Memang banyak yang berharap bahwa Samsung bisa membagikan update android nougat secara cepat pada smartphone yang sudah mereka pilih. Namun kita harus tahu bahwa Samsung perlu melakukan uji coba terlebih dahulu smartphone yang diberikan update android nougat. Agar nantinya setelah dibagikan tidak terjadi masalah.