Samsung Chromebook Pro, Laptop Berfitur S Pen 6,5 Jutaan


Detekno.com – Samsung memang sedikit mendapat masalah pada kuartal ini hingga akhir tahun nanti. Dimulai dari rilis Galaxy S7 dan S7 Edge yang dianggap smartphone terbaik didunia hingga saat ini turun nya rating karena isu Galaxy Note 7 yang meledak. Diperkirakan karena Galaxy Note 7, Samsung memperoleh kerugian sampai 5 milyar, wow cukup fantastis.

Bagi pecinta seri Note tentunya mengunggulkan fungsi S Pen yang tak dimiliki smartphone lain nya. Dilansir dari PhoneArena (16/10/2016) Samsung merilis produk terbaru yaitu Samsung Chromebook Pro yang memiliki S Pen didalamnya. Dapat dikatakan Samsung Chromebook Pro dapat menggantikan Galaxy Note 7 untuk konsumen yang biasa menggunakan S Pen untuk pekerjaan harian nya.

Samsung Chromebook Pro

Samsung Chromebook Pro

Untuk bentuk S Pen sendiri mirip seperti yang terdapat pada Galaxy  Note 7. Namun Samsung mengeluarkan statement bahwa stylus Pen terbaru ini membawa tenkologi true-to-life untuk pengalaman alami. Sisi desain nya sendiri karena mengusung body full-metal sehingga ringan tepatnya dengan bobot 2.38 pounds. Bagi sobat yang mendambakan portabilitas dan kenyamanan nampaknya Samsung Chromebook Pro menjadi pilihan tepat.

Chromebook Pro mengusung bentang layar berukuran 12.3 inch serta beresolusi QHD 2,400 x 1,600 Pixel. Jadi untuk sobat yang ingin menikmati sajian video, film maupun game beresolusi tinggi produk ini dapat memenuhinya. Aspect Ratio 3:2 akan membuat nyaman browsing di dunia maya dan bekerja, hal yang menarik adalah layarnya dapat dilipat kebelakang hingga 360-degrees sehingga dapat berfungsi sebagai tablet.

Spesifikasi utama mengandalkan processor Hexa-core berkecepatan 2GHz (Dual A72, Quad A53) sehingga performa yang disajikan mantap. Soal multitasking juga mumpuni berkat RAM 4 GB jadi berbagai aplikasi maupun game dapat dijalankan sekali waktu. Media penyimpanan internal memiliki kapasitas 32GB dan dapat diperluas menggunakan slot microSD.

Samsung Chromebook Pro S Pen

Samsung Chromebook Pro S Pen

Operasi sistem pada Samsung Chromebook Pro sudah pasti menggunakan Chrome OS sehingga support Google Play Store dan aplikasi Android. Sisi konektifitas tak dibekali SIM dan menggandalkan WiFi 802.11 ac maupun Bluetooth 4.1. Soal port dibekali 2 buah USB Type-C sehingga performa transfer data dan pengisian daya akan jauh lebih cepat. Samsung Chromebook Pro kini sudah pre order dan dibandrol dengan harga $499 atau sekitar 6,5 jutaan. Bagi sobat penggemar Chromebook dan S Pen tentunya produk ini menjadi pilihan tepat.


Advertisement