Samsung Berhasil Jual 90 Juta Smartphone dan 8 Juta Tablet di Q4 2016

Detekno.com – Tahun 2016 memang belum lama kita tinggalkan. Dan menjadi sebuah kebiasaan para vendor smartphone Dunia melaporkan hasil penjualan smartphone nya selama tahun 2016, tidak terkecuali Samsung. Sempat dikabarkan penjualan smartphone nya menurun karena kejadian meledaknya Samsung Galaxy Note 7. Namun ternyata penjualan smartphone Samsung di Q4 2016 masih terbilang sangat fantastis. Jadi bisa diartikan bahwa pengaruh gagalnya Galaxy Note 7 ini tidak berdampak sangat besar untuk penjualan smartphone mereka.

Dilansir dari halaman Gsmarena, kemarin Samsung sudah melaporkan hasil keungannya di tahun 2016. Meskipun gagal bertumbuh dari tahun sebelumnya karena faktor kegagalan Galaxy Note 7. Namun penjualan smartphone Samsung masih terbilang sangat besar. Hal ini didasari dari laporan perkiraan jumlah perangkat Samsung yang sudah dijual pada tahun 2016. Untuk penjualan smartphonenya secara keseluruhan mencapai 90 juta sedangkan untuk perangkat tablet nya ditaksir mencapai 9 juta tablet Samsung yang sudah berhasil dijual oleh Samsung di tahun 2016 lalu.

Samsung Berhasil Jual 90 Juta Smartphone dan 8 Juta Tablet di Q4 2016

Samsung Berhasil Jual 90 Juta Smartphone dan 8 Juta Tablet di Q4 2016

Samsung memang masih patut untuk dijuluki raja smartphone di seluruh Dunia karena mereka masih kuat dan mampu menjual banyak smartphone android mereka di seluruh negara. Bagaimana dengan tahun 2017 ini ? apakah Samsung akan kembali menargetkan kenaikkan penjualan smartphone mereka. Tentu itu sudah pasti Samsung akan meningkatkan penjualan smartphone mereka di tahun ini. Tidak mustahil memang jika Samsung bisa meningkatkan kembali penjualan Hp androidnya apalagi jika Samsung Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 sudah resmi dirilis.

Kedua smartphone flagship ini memang banyak diperkirakan akan meningkatkan nilai pamor Samsung di mata pengguna smartphone Dunia dan memperbaiki nama mereka setelah tercoreng di Kejadian Galaxy Note 7. Jika peluncuran Galaxy Note 8 dan Galaxy S8 sukses, maka target Samsung untuk menjual lebih banyak smartphone di tahun ini sudah berada di depan mata. Disini Samsung memang perlu sangat berhati-hati dalam meluncurkan sebuah produk smartphone terbaru mereka.

Berpengalaman dari kejadian Samsung Galaxy Note 7. Vendor asal Korea Selatan ini tentu tidak ingin kejadian tersebut terulang kembali. Yang menariknya disini, sempat ada kabar bahwa Samsung akan menghentikan Galaxy Note Series namun rumor itu ditampik oleh Samsung. Pasalnya mereka sudah mengabarkan bakal meneruskan seri Galaxy Note karena memang masyarakat khususnya penggemar Galaxy Note series masih menunggu kemunculan seri Galaxy Note terbaru meskipun sudah ada kejadian Galaxy Note 7 meledak.