Sambangi TENAA, LG G5 Lite Diperkuat Snapdragon 652

Detekno.com – LG G5 yang datang sebagai smartphone premium beberpa waktu lalu sepertinya akan kehadiran versi baru yakni LG G5 Lite. Yah seperti namanya, smartphone terbaru LG yang satu ini memiliki spesifikasi yang sedikit lebih rendah bila dibandingkan dengan LG G5 reguler, pasalnya melansir kabar terbaru yang datang dari GSMarena.com (25/03/2016) smartphone ini tak lagi memiliki performa setangguh LG G5 reguler yang datang menggunakan chipset Snapdragon 820.

Hal tersebut karena LG menggantinya dengan chipset kelas menengah yakni Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 yang kemungkinan besar akan menodongkan sebuah prosesor Octa Core 64-Bit yang terbagi dalam dua sisi yakni Quad-core Cortex-A72 dan Quad-core Cortex-A53 yang tentu saja siap membuat smartphone ini tetap bisa bekerja dengan cukup sempurna. Adapun penggunaan chipset dan prosesor tersebut akan terasa semakin sempurna dengan hadirnya GPU Adreno 510 sebagai pengolah grafisnya.

Desain LG G5 Lite

Desain LG G5 Lite

Selain menawarkan chipset kelas menengah, penggunaan chipset pengolah grafisnya pun juga diturunkan dari yang sebelumnya Adreno 530 yang tercatat merupakan pengolah grafis terbaik saat ini pada LG G5 reguler. Walaupun demikian Ram dengan besaran 3GB tetap tersaji pada perangkat yang satu ini sehingga sangat cocok untuk sobat yang hobi bermain game dan juga menontn film dengan kualitas HD. Bahkan perpaduan ardware tersebut diklaim akan tetap menjadikan LG G5 Lite akan tetap sempurna.

Bahkan dalam informasi yang tersirat pada halaman sumber, dijelaskan bahwa LG G5 Lite yang datang dengan memiliki nomor produksi H840 juga tetap menawarkan tampilan yang elegan dengan adanya bentang layar seluas 5.3 inci dengan kualitas Quad HD 2560 x 1440 pixels. Adapun ponsel yang diketahui juga memiliki dimensi 149.4 x 7.39 x 7.3 mm dengan bobot 156 gram ini pun juga menawarkan internal memori seluas 32GB dan sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1.

Harga LG G5 Lite yang bisa di katakan lebih murah bila dibandingkan LG G5 reguler pun akan menjadi bagian dari hal yang menarik dari penjualan smartphone ini, apalagi pada bagian kamera juga terlihat adanya lensa 16 MP dan 8 MP yang siap mengoptimalkan kebutuhan fotogfari setiap penggunanya. Sementara untuk menunjang kebutuhan semua urusan mobile, LG G5 Lite ini diketahui memiliki asupan suplay daya sebesar 2.700 mAh.


Advertisement