Sambangi Geekbench, Vivo X9 Andalkan Snapdragon 625 dan Ram 4GB


Detekno.com – Vivo X9 dan X9 Plus akan dirilis hari ini, tanggal 16 November 2016. Sebelum dirilis resmi, beredar bocoran spesifikasi Vivo X9 melalui database Geekbench. Pada bocoran tersebut terlihat adanya chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang dipercaya sebagai dapur pacunya. Selain itu, tersedia pula processor Octa Core 64-Bit dengan clock speed 2.02 Ghz dan Ram berkapasitas 4GB. Alhasil performa Vivo X9 akan sangat cepat dan memiliki kinerja multitasking dan mobile gaming yang optimal.

Skor Geekbench Vivo X9

Skor Geekbench Vivo X9

Bocoran spesifikasi Vivo X9 sebelumnya menyebutkan hadirnya Ram 6GB dan Chipset Qualcomm Snapdragon 653. Mungkin spesifikasi tersebut akan dipakai oleh Vivo X9 Plus yang otomatis akan dibanderol lebih mahal dibandingkan harga Vivo X9. Menurut informasi yang kami lansir dari phonearena.com, spesifikasi Vivo X9 Plus memiliki layar 5.88 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh. Selain itu, tersedia pula teknologi dual kamera yang ditempatkan pada bagian depan Vivo X9 Plus.

Sedangkan untuk Vivo X9 memiliki layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Kapasitas baterainya berukuran 3.050 mAh dan dibagian depan telah terpasang dual kamera beresolusi 20 Megapixel dan 5 Megapixel. Alhasil Vivo X9 akan sangat mumpuni ketika dipakai berfoto selfie dan mengabadikan berbagai momen dalam bentuk foto ataupun video. Sayangnya kami belum mengetahui spesifikasi kamera belakang yang dipakai smartphone berlayar 5.5 inci ini.

Sebagai informasi tambahan, Vivo baru saja merilis Vivo V5 dengan kamera depan 20 Megapixel. Harganya dibanderol sangat murah, karena Vivo membanderolnya dengan harga dibawah 4 Juta Rupiah. Sedangkan harga Vivo X9 dikabarkan dibanderol USD$384 atau setara Rp. 5.1 Jutaan. Wajar apabila harga Vivo X9 dibanderol lebih mahal, karena smartphone ini menawarkan teknologi dual kamera yang dikhususkan untuk selfie dan dibekali dapur pacu super cepat yang mengandalkan Ram 4GB dan Chipset Snapdragon 625.

Seperti yang sobat lihat diatas, hasil Benchmark Vivo X9 menggunakan Geekbench berhasil mendapatkan skor 954 pada pengujian single-core dan 5.070 pada pengujian multi-core. Skor yang didapatkannya tergolong tinggi, dan membuktikan performa Vivo X9 yang dijamin sangat cepat dan memiliki performa multitasking yang mulus. Mari kita sama-sama menantikan kehadiran smartphone ini, dan semoga saja hargaya tak terlalu mahal ketika dipasarkan di Indonesia.


Advertisement