Salah Satu iPhone 2017 Akan Punya Panel AMOLED Samsung

Detekno.com – Seperti kabar sebelumnya yang sudah kabar informasikan kepada sobat deteknokers. Bahwa Apple di tahun 2017 akan meluncurkan iPhone dengan 3 ukuran layar yang berbeda-beda. Nantinya ada iPhone yang punya layar 5.5 inci, lalu iPhone layar 4.7 inci dan terakhir iPhone dengan layar 5.8 inci. Kabar baiknya yang merindukan layar AMOLED dari Samsung untuk digunakan pada iPhone kini penantian sobat bisa terjawab pada tahun 2017 mendatang.

Perusahaan yang kita kenal sebagai pesaing berat Apple ini. Sekarang akan menjadi rekan kerja sama dalam membuat iPhone terbaru. Dimana Samsung Display akan menjadi pemasok panel layar AMOLED untuk salah satu model iPhone terbaru. Model iPhone terbaru yang akan menggunakan panel layar AMOLED ini disinyalir adalah versi iPhone dengan ukuran layar 5.8 inci. Yah memang tidak diragukan lagi bahwa AMOLED menjadi panel layar yang cukup menjanjikan sebuah gambar yang jernih dan layar yang bisa didesain melengkung.

Salah Satu iPhone 2017 Akan Punya Panel AMOLED Samsung

Salah Satu iPhone 2017 Akan Punya Panel AMOLED Samsung

Dilansir dari halaman Phonearena, Samsung Display diperkirakan akan mulai mensuplai pasokan panel layar AMOLED sebanyak 20 juta untuk per bulannya. Untuk 2 model iPhone 2017 yang berukuran 4.7 inci dan 5.5 inci ini sendiri akan menggunakan layar TFT LCD. Akan tetapi untuk jadwal peluncuran ketiga Apple iPhone 2017 ini baru akan dimunculkan pada pertengahan tahun 2017 mendatang. Pendistribusian panel AMOLED iPhone 2017 secara menyeluruh diharapkan akan mencapai 60 juta atau 70 juta unit.

Selain itu produsen pasokan untuk model iPhone 2017 ini juga akan dimulai pada volume kecil terlebih dahulu di bulan Maret 2017. Selain Samsung Display, Apple juga melakukan kerja sama dengan perusahaan asal Jepang yakni Nissha Printing untuk menjadi pemasok sensor sentuh yang akan digunakan pada panel layar AMOLED yang dipasok oleh Samsung Display. Nantinya penerapan sensor sentuh ini akan diawasi oleh Samsung Displat atau TPK Holding yang mempunyai basis di Taiwan.

Apple memang kerap bekerja sama dengan perusahaan lain untuk menciptakan seri iPhone terbarunya. Jadi mereka tidak sendiri dalam membuat iPhone terbarunya. Sebelum ada kabar ini, Apple juga sudah dikabarkan memesan sebanyak 100 juta panel OLED dari Samsung untuk Apple iPhone 2017. Untuk tahun 2016 ini, rumor iPhone terbaru ini memang masih seputar layar yang akan dipakai oleh iPhone terbaru itu. Sehingga untuk rumor selanjutnya diharapakan bisa memberitahu kita soal spesifikasi lengkap iPhone 2017 mendatang.


Advertisement