Saingi Mi Notebook, Lenovo Rilis Lenovo Air 13 Pro


Detekno.com – Hadirnya Xiaomi Mi Notebook Air membuat vendor lainnya kalang kabut. Oleh karena itulah Lenovo ikut merilis laptop terbaru yang siap menyaingi Mi Notebook Air, yaitu sebuah laptop super tipis bernama “Lenovo Air 13 Pro”. Laptop ini memiliki dimensi sangat tipis dan bobotnya juga ringan, karena ketebalan bodinya cuma 14.8 mm, dan beratnya sekitar 1.29 gram. Tak salah apabila Lenovo Air 13 Pro disebut sebagai salah satu Ultrabook premium terbaik dikelasnya. Lalu bagaimana dengan spesifikasinya ?

Lenovo Air 13 Pro

Lenovo Air 13 Pro

Spesifikasi Lenovo Air 13 Pro dilengkapi layar berukuran 13.3 inci yang dipertajam oleh panel layar berteknologi IPS (In-Plane Switching) Full Laminated dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang nantinya akan menghasilkan cangkupan warna mencapai 72% NTFC. Layarnya akan terlihat sangat tajam, dan mampu menampilkan sistem operasi Windows 10 Home Edition dengan gambar lebih detail. Tak hanya itu saja daya tariknya, laptop ini juga mengadopsi memori SSD berkapasitas 256GB.

Sedangkan untuk dapur pacunya, Lenovo Air 13 Pro mengandalkan processor Intel Core i5-6200 dengan kecepatan Dual Core 2.3 Ghz Up To 2.7 Ghz. Kinerja processor generasi Intel Skylake tersebut akan bekerja semakin cepat dengan hadirnya kartu grafis GeForce GT 940MX dengan kapasitas memori 2GB. Selain itu, ultrabook ini juga dilengkapi Ram DDR4 berkapasitas 4GB yang membuatnya memiliki performa multitasking dan gaming semakin mumpuni.

Dilansir dari lenovo.com.cn, Lenovo Air 13 Pro juga dilengkapi sensor sidik jari yang membuatnya terasa lebih canggih dibandingkan Xiaomi Mi Notebook Air. Kemudian untuk sektor baterainya, Lenovo membekalinya dengan baterai 4 cell 46WHrs yang diklaim mampu bertahan sehingga 7 Jam pemakaian normal. Daya baterainya lebih boros dibandingkan Mi Notebook Air 13.3 yang bisa bertahan selama 9 Jam. Bahkan untuk varian Xiaomi Mi Notebook Air 12.5 inci bisa bertahan selama 12 Jam.Notebook Lenovo Air 13 Pro

Meski daya tahan baterainya lebih sedikit, namun Lenovo Air 13 Pro tetap menarik untuk dimiliki. Pasalnya laptop ini memiliki desain premium dengan tampilan luar sangat tipis. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi konektivitas cukup lengkap dengan hadirnya port USB 3.0, USB Type-C, port USB 2.0, dan tersedia port HDMI. Adapun untuk harganya, kabarnya harga Lenovo Air 13 Pro dibanderol mulai dari CNY 5499 atau setara dengan Rp 10,9 juta. Selain itu, tersedia pula varian Core i7 dengan SSD 256GB seharga CNY 6299, dan untuk varian SSD 512GB dibanderol seharga CNY 6999


Advertisement