Rumor Xiaomi Redmi Pro Mini Usung Snapdragon 652


Detekno.com – Redmi Pro menjadi seri andalan terbaru dari Xiaomi yang muncul minggu lalu. 3 varian yang ditawarkan memang mengusung spesifikasi mumpuni didalamnya. Namun tahukan deteknokers bahwa versi mini dari Xiaomi Redmi Pro dirumorkan muncul di China? Dilansir dari GSMArena (2/8/2016) Xiaomi Redmi Pro Mini dikabarkan memiliki bentang layar 5.2-inch.

Tentunya ukuran layar Xiaomi Redmi Pro Mini lebih kecil dibanding Redmi Pro yang mengusung bentang 5.5 inch. Namun untuk panel layar yang dipakai masih sama sama OLED sehingga tak mengurangi segi performa displaynya. Kabar lain mengatakan bahwa Xiaomi Redmi Pro Mini hanya membawa satu kamera belakang saja tak seperti seri Pro biasa yang membawa setup dual kamera.

Xiaomi Redmi Pro Mini

Xiaomi Redmi Pro Mini

Walau didukung satu kamera namun fungsi dual-tone LED flash tak dihilangkan sehingga deteknokers akan dapat berfoto dalam kondisi kurang pencahayaan. Dari segi desain Xiaomi Redmi Pro Mini dibekali kaca 2.5D yang melengkung di bagian depan sehingga berkesan premium. Tak ketinggalan pemindai sidik jari sudah tertanam di dalam tombol Home sehingga mudah dijangkau dan dioperasikan.

Ponsel ini didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang memang digunakan pada banyak seri mid end. Sedangkan soal dapur pacunya didukung  octa-core berkecepatan 1,8 GHz yang terdiri dari arsitektur Cortex-A72 dan Cortex-A53.

Xiaomi Redmi Pro Mini akan tersedia dalam 3 buah varian sob. Seri pertama mengusung spesifikasi RAM 3GB yang dipadu dengan media penyimpanan internal 32GB. Seri pertama ini akan dijual dengan harga 1.499 Yuan ($ 225) atau sekitar 3 jutaan. berbekal spesifikasi mumpuni nampaknya seri Xiaomi Redmi Pro Mini termurah ini dapat menjadi pilihan tepat jika rilis nanti.

Seri kedua mengusung RAm sebesar 4GB yang sama seperti flagship masa kini sob. Sedangkan soal media penyimpanan dibekali 32GB yang sama dengan seri pertama. Sisi harga seri kedua ini diperkirakan mencapai 1.699  Yuan ($ 255) atau sekitar 3,3 jutaan.

Untuk seri terakhir memiliki kemampuan RAM 4GB dan media penyimpanan yang sangat mumpuni yaitu 128GB. Performa untuk menyimpan berbagai jenis file memang sangat dapat diandalkan karena luas. Sedangkan sisi harga kabarnya akan dibandrol lebih mahal dengan 1.899 Yuan ($ 285)atau sekitar 3,7 jutaan.

Bocoran spesifikasi lainya adalah baterai berdaya 4.000 mAh yang tentunya memiliki kinerja seharian. Memang seluruh spesifikasi dan segi harga diatas masih menjadi rumor belaka. Kemungkinan besar fakta nya akan muncul dalam beberapa hari kedepan. Jika benar Xiaomi Redmi Pro Mini dirilis apakah deteknokers tertarik memilikinya?


Advertisement