Rumor Xiaomi Redmi Note 5 Terbaru Ungkap Spesifikasinya

Detekno.com – Sebagian MiFans saat ini mungkin pandangannya tertuju pada Xiaomi Redmi Note 4X. Yah versi terbaru dari Redmi Note 4 ini memang dijadwalkan akan hadir sebentar lagi. Beragam bocoran soal spesifikasi dan desain Redmi Note 4X sudah muncul di Internet. Akan tetapi sobat deteknokers harus ingat bahwa Xiaomi juga sedang mempersiapkan Xiaomi Redmi Note 5 yang direncanakan akan rilis pada tahun ini.

Hadir sebagai generasi terbaru dari Redmi Note 4 pastinya Xiaomi Redmi Note 5 akan membawa sejumlah perubahan dan upgrade spesifikasinya. Untuk saat ini Redmi Note 5 dikabarkan sudah mendapatkan sertifikasi dari FCC Amerika Serikat. Menegaskan bahwa Redmi Note 5 juga akan dirilis di Amerika Serikat bukan hanya di China saja. Dalam sertifikasi nya tersebut terungkap beberapa spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 yang akan dibawanya. Kami sangat nyakin bahwa nantinya Xiaomi akan tetap mematok harga Redmi Note 5 dengan banderol harga yang murah.

Rumor Xiaomi Redmi Note 5 Terbaru Ungkap Spesifikasinya

Rumor Xiaomi Redmi Note 5 Terbaru Ungkap Spesifikasinya

Xiaomi Redmi Note 5 ini juga dikabarkan akan rilis pada akhir bulan ini. Namun sayangnya informasi yang kami dapatkan tersebut tidak memberitahukan tampang asli Redmi Note 5. Jadi sampai sekarang desain Xiaomi Redmi Note 5 masih menjadi sebuah misteri. Dari sertifikasi FCC yang ditemukan, Redmi Note 5 akan membawa prosesor yang lebih baik, kapasitas ram dan memori internal yang lebih besar. Lalu sangat dimungkinkan bahwa Redmi Note 5 akan berjalan pada sistem operasi android nougat dan MIUI 9.

Hp Xiaomi Redmi Note 5 akan memakai layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD. Dapur pacunya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 652 atau Helio X25. Perlu sobat deteknokers ketahui bahwa kedua chipset ini sama-sama memakai prosesor 64 bit. Hanya saja jumlah core Helio X25 lebih banyak mencapai 10 core sedangkan untuk Snapdragon 652 masih 8 core. Lalu untuk bagian RAM nya sendiri, Redmi Note 4 akan dibekali RAM berkapasitas 4 GB serta pilihan memori internal 32 GB dan 64 GB. Sangat dimungkinkan ia mendukung slot microsd.

Pada bagian kameranya sendiri, Xiaomi Redmi Note 5 akan memakai kamera beresolusi 16 MP untuk bagian belakang. Sedangkan kamera selfie nya memakai lensa beresolusi 8 MP. Sama seperti pendahulunya, ia juga akan menawarkan baterai berkapasitas 4000 mAh yang didukung juga dengan fitur fast charging serta konektivitas USB Type C. Dilansir dari halaman Bgr, harga Xiaomi Redmi Note 5 akan sekitar USD 191 atau Rp 2,4 jutaan.