Rumor Xiaomi Mi Pad 2 Jalankan Windows 10 dan MIUI 7

Banner

Detekno.com – Kabar mengejutkan kembali datang dari Xiaomi yang telah sukses meluncurkan berbagai produk Smartphone mereka dipasar Global dan Indonesia. Kali ini mereka dirumorkan sedang mempersiapkan generasi terbaru dari Tablet Android Xiaomi Mi Pad yang hadir pada bulan Juni 2014.

Menariknya dari bocoran spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2 adalah ia akan mampu berjalan di 2 sistem operasi berbeda yakni Windows 10 dan MIUI 7 Android. Seperti Detekno.com lansir dari Gizmochina (31/8/2015) pada minggu lalu analisis IHS Pan Juitang mengatakan bahwa ada generasi terbaru Xiaomi Mi Pad 2 yang akan berjalan di Windows 10 dan akan dirilis pada kuartal ketiga tahun 2015.

Rumor Xiaomi Mi Pad 2

Rumor Xiaomi Mi Pad 2 | Sumber : Gizmochina, Weibo Pan Juitang

Untuk sekarang Xiaomi hanya meluncurkan sebuah teaser dengan kata Xiaomi Mi Pad X 2 = ????. Teaser ini tentu memperjelas kehadiran generasi terbaru Xiaomi Mi Pad yang dulunya memakai layar 7.9 inches. Arti kata 2 ini bisa dikatakan ia akan mendukung 2 sistem operasi sekaligus.

Rumor Xiaomi Mi Pad 2 Jalankan Windows 10 dan MIUI 7

Rumor Xiaomi Mi Pad 2 Jalankan Windows 10 dan MIUI 7 | Sumber : Gizmochina, Weibo

Nampaknya trend Dual Booting ini akan terus berkembang, mengingat sudah banyak produsen yang menciptakan Gadget dengan sistem Dual Booting alias OS Ganda. Diantara gadget yang mendukung Dual OS adalah Teclast, Ramos dan Vido yang sudah menghadirkan Tablet dengan sistem Dual Boot.

Walau ini masih sekadar rumor, namun kehadiran Xiaomi Mi Pad 2 nampaknya akan menjadi rumor yang menarik dari Xiaomi selain Xiaomi Mi5 yang desas-desusnya akan hadir sebentar lagi. Mungkin banyak yang berharap jika rumor Xiaomi Mi Pad 2 benar adanya, mereka berharap ada 2 versi nantinya dimana versi pertama hanya mendukung konektivitas Wifi dan versi kedua mendukung konektivitas 4G LTE.

Sebab untuk versi pertama Xiaomi Mi Pad hanya mendukung konektivitas Wifi saja sehingga membuat para penggunanya harus mencari tempat Wifi atau melakukan tethering Wifi di Smartphone agar mereka bisa terkoneksikan ke internet. Xiaomi Mi Pad generasi pertamanya sendiri mengusung spesifikasi Nvidia Tegra K1 berkekuatan Quad Core 2.2, Layar 7.9 Inches beresolusi 1536 x 2048 pixels, RAM 2 GB, memori internal 16/64 GB dan kamera belakang 8 MP depan 5 MP. Kapasitas baterai nya sendiri berdaya 6700 mAh, Mi Pad generasi pertama juga hadir dengan vanyak varian warna diantaranya Blue, Green, Yellow, Pink, White, Gray.


Advertisement