Rumor Xiaomi Mi Note 2 Pro, Usung Ram 6GB dan Snapdragon 821


Detekno.com – Bocoran spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 Pro kembali beredara. Kali ini informasi yang kami lansir dari androidheadlines.com, menunjukan bahwa smartphone ini akan mengusung layar berukuran 5.5 inci dengan teknologi OLED Display batan AUO. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, sehingga kepadatan layarnya mencapai 401 pixel per inci. Tak hanya itu saja, layar Xiaomi Mi Note 2 Pro juga memiliki kejernihan 500 nits, dan kemungkinan sudah dilapisi pelindung antigores.

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 Pro

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 Pro

Belum ada informasi mengenai desain dan ukuran dimensinya, namun yang pasti smartphone ini akan memiliki desain premium dengan frame berbahan metal. Kemudian pada bagian depan, akan terpasang sensor sidik jari (Fingerprint Sensor) yang siap mengoptimalkan keamanan dan menjaga privacy penggunanya. Itu artinya, smartphone ini memiliki desain mirip dengan Xiaomi Mi5, karena sama-sama mengusung sensor sidik jari pada tombol home di sisi depan.

Performa smartphone ini akan 10% lebih baik dibandingkan Xiaomi Mi5, karena Xiaomi Mi Note 2 Pro akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang diklaim 10% lebih cepat dibandingkan Snapdragon 820 yang dipakai Xiaomi Mi5. Lalu ada pula Ram berkapasitas 4GB atau 6GB yang berpadu dengan memori internal berukuran 64GB atau 128GB. Smartphone ini juga mengusung teknologi memori UFS 2.0, sehingga pembacaan dan perpindahan data akan terasa sangat cepat.

Performa smartphone ini akan sangat mumpuni, dan dijamin mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan sangat lancar. Terlebih sudah ada Ram berkapasitas besar dan prosessor terbaru yang siap mengoptimalkan performa multitasking dan gaming smartphone berlayar 5.5 inci ini. Kemudian untuk sektor suplai daya, kabarnya Xiaomi Mi Note 2 Pro akan dibekali baterai berkapasitas 3.700 mAh yang otomatis akan dilengkapi teknologi Fast Charging untuk mempercepat pengisian daya baterainya.

Untuk sektor kamera, kabarnya smartphone ini akan dilengkapi kamera utama 12 Megapixel dengan aperture f/2.0, dan sensor berukuran 24mm. Lalu ada pula teknologi 4-Axis OIS dan kabarnya akan memakai sensor kamera bertipe Sony IMX260 atau Samsung S5K2L1. Sayangnya belum diketahui resolusi kamera depan smartphone ini, namun yang pasti akan mampu mengabadikan setiap momen dengan hasil foto berkualitas tinggi. Bahkan kualitas fotonya akan mampu menyaingi smartphone flagship yang dibanderol lebih mahal.Xiaomi Mi Note 2 Pro

Spesifikasi diatas mungkin akan berbeda ketika smartphone ini diperkenalkan secara resmi. Pasalnya pihak Xiaomi masih menutup rapat-rapat informasi mengenai bocoran spesifikasi ataupun harga Xiaomi Mi Note 2 Pro. Kabarnya smartphone ini akan mulai diperkenalkan pada paruh kedua bulan Agustus mendatang, jadi mari kita tunggu saja kehadirannya secara resmi untuk mengetahui spesifikasi lengkap dan fitur-fitur yang ada didalamnya.


Advertisement