Rumor Xiaomi Mi 5s, Usung Ultrasonic Fingerprint dan 3D Touch

Banner

Detekno.com – Xiaomi Mi5 baru dirilis beberapa bulan yang lalu, namun Xiaomi dikabarkan sedang mempersiapkan suksesornya yang diberi nama Xiaomi Mi 5s. Smartphone ini kabarnya akan dirilis dalam waktu dekat ini, dan akan diperkenalkan bersamaan dengan Xiaomi Mi Note 2 yang memiliki layar berukuran lebih besar, dan kabarnya akan mengusung teknologi Dual Kamera. Teknologi kamera serupa kabarnya akan dimiliki Mi 5, seperti informasi yang kami lansir dari gsmarena.com (23/06/2016).

Rumor Spesifikasi Xiaomi Mi 5s

Rumor Spesifikasi Xiaomi Mi 5s

Untuk segi desain kemungkinan masih sama persis dengan Xiaomi Mi5 yang memiliki layar Full HD 1080p berukuran 5.15 inci. Bodinya mengusung frame berbahan metal, dan memiliki lapisan kaca ataupun ceramic pada casing belakangnya. Lalu ada pula fitur fingerprint sensor yang terintegrasi pada tombol home di sisi depan. Namun fingerpint sensor yang dipakai Xiaomi Mi 5s akan setingkat lebih canggih, karena mengusung teknologi Ultrasonic Fingerprint Scanner yang mampu membaca sidik jari penggunanya dalam sekejap mata.

Spesifikasi hardware Xiaomi Mi 5s akan mengalami peningkatan. Kabarnya ponsel ini akan dibekali Ram berkapasitas 6GB dan kemungkinan mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon generasi terbaru, atau mungkin masih mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang sebelumnya dipakai Xiaomi Mi5. Apabila tetap memakai Snapdragon 820, maka smartphone ini akan dipersenjatai GPU Adreno 530 dan processor Quad Core 64-Bit (Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo).

Belum diketahui berapa kapasitas memori internal yang dimilikinya. Seperti Xiaomi akan kembali memasarkan smartphone terbarunya dengan beberapa varian memori internal serta kapasitas Ram berbeda. Rumor lain juga menyebutkan hadirnya teknologi layar pressure sensitive display yang memiliki fungsi layaknya layar 3D Touch milik Apple iPhone 6s, ataupun milik Meizu Pro 6. Teknologi tersebut akan memberian pengalaman berbeda ketika megoperasikan sistem operasi Android dengan antarmuka MIUI yang menjadi ciri khas smartphoone Xiaomi.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi Xiaomi Mi 5s. Namun smartphone ini dipastikan akan menjadi salah satu smartphone tercanggih ditahun 2016. Harganya juga pasti terjangkau, karena Xiaomi jarang membandero produknya semahal smartphone flasgship buatan Samsung, ataupun vendor besar lainnya. Mari kita tunggu kabar selanjutnya mengenai perilisan smartphone canggih asal Tiongkok ini, dan jangan lupa tetap ikuti berita terbaru seputar kehadiran Xiaomi Mi5s, hanya di detekno.com.


Advertisement