Rumor Xiaomi M2 SE Pesaing Apple iPhone SE


Detekno.com – Setelah bulan ini Apple secara resmi merilis Apple iPhone SE dengan ukuran layar 4.0 Inches. Kini giliran Xiaomi yang tengah dikabarkan akan membesut Xiaomi M2 SE yang bakal menjadi pesaing Apple iPhone SE. Akankah rumor Xiaomi M2 SE ini benar ?

Sekarang ada sebuah kabar dari Weibo tepatnya dari akun bernama Phone Leader – Nana yang menyebutkan dalam postingannya pada hari ini bahwa Ponsel Xiaomi yang bernama Xiaomi M2 SE ini akan dibekali spesifikasi layar 4.3 Inches dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 820, RAM 3 GB dan Memori Internal sebesar 32 GB.

Rumor Xiaomi M2 SE Pesaing Apple iPhone SE

Rumor Xiaomi M2 SE Pesaing Apple iPhone SE

Ponsel tersebut dijelaskan dengan jelas bahwa resolusi layarnya hanya HD saja 720p. Ini tentu menjadi sebuah pertanyaan lagi, kenapa Xiaomi bermain di sektor ini ? apakah memang saat ini pasar HP Android berlayar kecil sudah cukup menjanjikan karena Apple merilis iPhone berlayar mungil 4.0 inches ?.

Lebih lanjutnya lagi, Xiaomi M2 SE ini membawa fitur sensor sidik jari yang disematkan pada bagian tombol homenya. Dari postingan tersebut juga memperlihatkan bagaimana desain dari Xiaomi M2 SE yang terlihat seperti Xiaomi Redmi generasi pertama dengan warna hitam pekat.

Jika rumor Xiaomi M2 SE ini benar adanya, maka bisa dipastikan selain membawa performa gahar disegi dapur pacunya ponsel tersebut juga akan membawa kamera belakang yang sangat menjanjikan kualitas. Dimana lensa kamera belakangnya memakai lensa Sony Imax258 beresolusi 13 MP.

Mengingat layarnya berukuran kecil maka dirinya hanya membutuhkan baterai berkapasitas rendah, oleh sebab itu Xiaomi M2 SE hanya memiliki baterai berkapasitas 2350 mAh. Meskipun dibekali baterai berkapasitas rendah untuk sebuah Smartphone Flagship namun ia sudah dibekali fitur fast charging versi 3.0.

Dalam halaman Gizmochina, diketahui bahwa Xiaomi M2 SE akan dirilis pada bulan Juni 2016 mendatang dengan harga sekitar 1799 Yuan atau sekitar 3,5 jutaan. Harga Xiaomi M2 SE ini tergolong sangat murah, melihat dari performa yang ia tawarkan. Kapan lagi coba mendapatkan sebuah Smartphone berlayar mungil dengan performa Qualcomm Snapdragon 820 dan RAM 3GB.

Tapi sedikit aneh dengan rumor Xiaomi M2 SE ini karena biasanya kalau rumor Smartphone pasti akan muncul secara bertahap-tahap. Namun untuk yang Xiaomi M2 SE ini sudah terbocorkan semua dari spesifikasi, gambar, harga dan bulan rilisnya. Lalu bagaimana dengan sobat ? apakah sobat deteknokers menyuikai HP Xiaomi berlayar 4.3 Inches ini ?


Advertisement