Rumor Terbaru Xiaomi Mi 5, Usung Sensor Sidik Jari

Banner

Detekno.com – Kabar mengenai Xiaomi Mi 5 semakin memanas, setelah sebuah poster poster yang di ungguh salah satu pengguna situs microbloging china, Weibo dengan akun @KJuma. Seperti informasi yang kami lansir dari Phonearena, memperlihatkan bahwa ada tulisan “Apakah Anda Siap” dengan gambar perisai dengan logo sidik jari dibagian bawahnya. Poster tersebut semakin menguatkan rumor selama ini yang menyebutkan bahwa Xiaomi Mi 5 akan dilengkpai pemindai sidik jari.

Walaupun poster tersebut belum bisa dibuktikan kebenarnnya, namun Xiaomi Mi 5 dipastikan akan hadir pada akhir tahun ini. Menariknya informasi terbaru mengatakan bahwa Xiaomi akan kembali mengadopsi Chipset Qualcomm Snapdragon 810 dengan layar Quad HD (1440 x 2560) berukuran 5.2 inchi dan lapisan Gorilla Glass 4 sebagai pelindungnya. Rumor ini menepis kabar sebelumnya yang mengatakan bawah Mi 5 akan mengadopsi Chipset Snapdragon 820 atau Chipset Mediatek Helio X20.

Xiaomi Mi 5

Xiaomi Mi 5 (Foto : Phonearena, Weibo)

Sepertinya Xiaomi sudah tidak bisa menunggu kehadiran Chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang akan dirilis pada awal tahun 2016, sehingga mereka memutuskan memakai Chipset Snapdragon 810 yang sebelumnya diberikan pada Xiaomi Mi Note Pro. Sementara untuk sektor Ram, kabarnya akan ada Ram 3GB atau 4GB yang terintegrasi pada chipset grafis Adreno 430. Selain itu, Xiaomi Mi 5 juga berjalan pada OS Android Lollipop 5.1 dan dibekali baterai 3.000 mAH.

Sebagai salah satu smartphone yang paling dinantikan di tahun 2015, tentunya Xiaomi Mi 5 akan membawa beragam kejutan pada balutan desain dan teknologi yang di usungnya. Semoga saja ponsel ini kembali mengusung frame metal dan body berlapis kaca seperti seri Xiaomi Mi Note. Setelah ditambah sensor pemindai sidik jari, pastinya Xiaomi Mi 5 akan menjadi salah satu smartphone sempurna untuk mengalahkan ponsel flagship sekelas Xperia Z5, atau Samsung Galaxy S6 yang sama-sama dibekali sensor sidik jari.

Rumor lain juga menyebutkan bahwa Xiaomi Mi 5 akan dibekali fitur USB-Type C dengan kamera sisi belakang 16 Megapixel berteknologi OIS. Sementara untuk layarnya akan berukuran 5.3 inchi dengan resolusi Quad HD, serta dibekali Ram 4GB. Sayangnya informasi spesifikasi Xiaomi Mi 5 masih simpang siur, jadi lebih baik kita sama-sama menantikan kehadiran penerus Xiaomi Mi4 ini, yang kabarnya akan dirilis di China pada bulan November mendatang.


Advertisement