Rumor Terakhir Spesifikasi Xiaomi Mi5 Penerus Mi4


Detekno.com – Rumor Xiaomi Mi5 kembali terkuak sekarang bocoran mengenai spesifikasinya hampir semuanya terbuka. Seperti detekno kutip dari Xiaomi Today bahwa Xiaomi Mi5 akan memakai layar ukuran 5.3 Inches dengan resolusi Quad HD. Hal yang paling menarik di segi layarnya Mi5 adalah kerapatan pixelnya yang mencapai 554 ppi, tentulah spek ini sangat gahar untuk masalah tampilan gambar dan ketajaman warna yang akan di perlihatkan oleh Smartphone Flagship tersebut.

Dari rumor bocoran spesifikasi Xiaomi Mi5, ia akan memakai tampilan antarmuka dari MIUI 7 yang merupakan MIUI generasi terbaru dan sudah dipakai oleh Xiaomi Redmi Note 2 yang juga baru diperkenalkan oleh Xiaomi di sebuah acara yang di selenggarakan di Tiongkok.

Bukan Xiaomi namanya kalau mempersenjatai Ponsel Flagship mereka dengan performa biasa saja, Xiaomi Mi5 dikabarkan akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang merupakan pembaharuan dari Snapdragon 810, dimana masalah overheating pada chipset tersebut tidak akan terulang oleh genersi Snapdragon 820. Berkat penggunaan chipset ini, performa prosessor Xiaomi Mi5 bisa mencapai Octa Core 2.2 Ghz. Untuk masalah grafik nya ia menggunakan GPU Adreno 530.

Rumor Spesifikasi Xiaomi Mi5

Rumor Spesifikasi Xiaomi Mi5

Dibagian memori internalnya, Xiaomi Mi5 akan terdapat 2 versi 16 GB dan 64 GB sayangnya dari bocoran tersebut tidak ada slot microsd Di Xiaomi Mi5. Untuk kapasitas RAM nya sendiri akan memakai kapasitas sebesar 4 GB, melihat kemampuannya tersebut score antutu Xiaomi Mi5 dikabarkan mencapai 73 ribu. Score Antutu sebesar itu tergolong Monster untuk kelas ponsel Flagship ditahun 2015.

Dibagian desainnya ia akan memiliki desain yang tipis karena tebalnya hanya 5.3 mm. Kapasitas baterainya sendiri 3030 mAh, lebih menariknya dari bocoran tersebut adalah Xiaomi Mi5 sudah mendukung USB Connector Type C yang sudah dipakai oleh OnePlus Two dari OnePlus yang juga pesaing berat bagi Xiaomi.

Spesifikasi kamera utamanya ia akan memakai lensa berkamera 16 MP yang terdapat fitur Dual LED Flash serta dibagian bawahnya ada Sensor sidik jari. Berbicara masalah harga Xiaomi Mi5 dari berita yang kami dapatkan harga ponsel Flagship dari Xiaomi tersebut akan berada kurang lebih di angka USD 400, mungkin harganya tidak akan terpaut jauh dengan Xiaomi Mi Note yang telah hadir di Indonesia.

Kalau benar rumor spesifikasi Xiaomi Mi5 yang telah disebutkan di atas, maka bisa dipastikan persaingan Smartphone Flagship di pasar Global akan semakin seru setelah Samsung meluncurkan duo Smartphone Flagship mereka Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge+. Dan kabarnya Apple juga tengah mempersiapkan iPhone 6 Plus yang akan di perkenalkan pada bulan September 2015. Lalu apakah sobat deteknokers akan memilih Xiaomi Mi5 jika benar meluncur di bulan-bulan ini?


Advertisement