Rumor Surface Pro 5 Berfitur Pen Dengan Magnetic Dock


Detekno.com – Teknologi terus berkembang pesat demikian pula salah satu seri tablet terbarik besutan Microsoft yaitu seri Surface. Seri terbaru yang ada dipasaran saat ini adalah Surface Pro 4 yang memiliki banyak keunggulan dibanding versi Surface Pro 3. Seperti yang dilansir dari PhoneArena (20/1/2016), Microsoft dirumorkan tengah mempersiapkan seri Surface Pro 5 yang membawa fitur pen dengan Magnetic Dock didalamnya.

Konsep Surface Pro 5 masih sama dengan pendahulunya yaitu masuk kedalam kategori tablet hybrid yang memiliki keyboard sebagai pembantu fungsi input. tapi itu bukan lompatan besar dengan cara apapun. Microsoft tampaknya akan mengemas Surface Pro 5 lebih baik lagi dengan menambah fitur Surface Pen seperti informasi akurat dari situs patentlymobile.

Surface Pro 5 Rumor

Surface Pro 5 Rumor | Source : patentlymobile

Situs patentlymobile menerangkan dengan jelas bahwa akan terjadi 2 perubahan signifikan pada Surface Pen, perubahan tersebut meliputi bagian baterai dan tempat pen. Sejauh ini, Surface Pen telah berjalan di baterai AAAA, dimana performanya masih baik karena mampu bertahan dalam jangka waktu lebih lama. Namun jika digunakan terus menerus otomatis baterai akan cepat habis dan untuk mengatasinya Microsoft mencanangkan baterai isi ulang.

Setidaknya dengan sistem baterai yang bisa di charge pada Surface Pro 5 akan mempermudah pengguna tanpa perlu memikirkan mengganti baterai. Dari desain pen pada gambar diatas, charger stylus akan diletakkan pada bagian tertentu di Surface Pro 5. Selain sebagai perangkat charger dock diatas juga dapat digunakan sebagai tempat menaruh pen saat tidak digunakan.

Dock tempat stylus ini berfitur magnetis sehingga sirkuit pengisian terlihat seperti cincin dan untuk letaknya belum disebutkan secara resmi. Microsoft sebelumnya pernah mengatakan bahwa pihaknya tidak dapat memiliki pen yang dapat masuk kedalam tablet karena ukuran pen yang lebih tebal. Hal ini masuk akal karena kebanyakan seri Surface mengusung body super thin.

Dan hal diatas berpengaruh pada aksesoris pen yang dijual terpisah bukanya dipaketkan menjadi satu. Pen yang dapat dicharge mampaknya mampu diwujudkan oleh Apple berkat hadirnya iPad Pro yang terletak pada bagian sisi Lighting Dock. Nampaknya untuk Surface Pro 5 Microsoft sudah mempersiapkan kejutan agar tak kalah saing dan salah satunya dengan menyatukan pen kedalam body.


Advertisement