Rumor Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2, Usung Layar 3D touch


Detekno.com – Kehadiran Xiaomi Mi Note 2 semakin dekat. Setelah sebelumnya dirumorkan akan memakai layar lengkung 2 sisi layaknya Galaxy S7 Edge, namun informasi terbaru yang kami lansir dari gsmarena.com, menyebutkan bahwa suksesor Mi Note ini akan kembali mengusung layar diagonal dengan bentang 5.7 inci. Resolusi yang dipakainya sudah Quad HD (1440 x 2560 pixels) dan kabarnya akan dilengkapi fitur 3D Touch seperti yang dimiliki iPhone 6s dan iPhone 6s.

Xiaomi Mi Note 2

Xiaomi Mi Note 2

Fitur 3D Touch memberikan pengalaman berbeda saat berinteraksi dengan layar. Pasalnya fitur tersebut membuat layar lebih sensitif, sehingga mampu membaca kekuatan tekanan pada layar, dan merubahnya menjadi perintah untuk membuka submenu dari suatu aplikasi maupun menu yang ada didalamnya. Berbekal fitur inilah, Xiaomi Mi Note 2 akan bersaing melawan iPhone 6s, dan Meizu Pro 6 yang kabarnya akan dibekali fitur serupa. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4.

Sayangnya belum diketahui seperti apa desain final smartphone ini, namun berkaca dari desain Xiaomi Mi Note yang memiliki bodi belakang berlapis kaca 2.5D, kemungkinan smartphone ini juga mengusung desain serupa, atau bahkan dilapisi material keramic layaknya Xiaomi Mi5 Pro. Lebih hebatnya lagi, smartphone ini akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 820 atau bahkan Snapdragon 823 yang memiliki clock speed processor lebih tinggi. Kemudian untuk kapasitas memori Ram, kabarnya akan mengusung Ram 4GB atau 6GB.

Belum bisa dipastikan kebenaran bocoran spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 yang kami sampaikan kali ini, namun kabarnya Mi Note 2 akan dilengkapi memori internal 32GB, 64GB, dan 128GB. Apabila terbukti memakai Ram berkapasitas 6GB, tentunya Xiaomi Mi Note 2 akan menjadi salah satu smartphone tercepat di tahun 2016. Terlebih Mi Note 2 juga dilengkapi GPU Adreno 530 dan processor Snapdragon 820 yang memiliki kecepatan Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo.

Rumor lainnya memperlihatkan adanya kamera utama 16 Megapixel dengan sensor Sony IMX298 dan dilengkapi fitur Optical Image Stabilization (OIS), autofocus, dan dual tone led flash. Belum diketahui secara pasti kamera depan Xiaomi Mi Note 2, namun sepertinya kembali mengadopsi kamera 4 Megapixel dengan aperture f/2.0. Sedangkan untuk kemampuan merekam video, sudah pasti smartphone ini mampu mengabadikan video hingga resolusi 4K (2160p@30fps) dengan kualitas video stabil, karena dilengkapi fitur OIS.

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 | Sumber : gsmarena.com, kkj.cn

Konektivitas 4G LTE dan berbagai fitur seperti, Wi-Fi Dual Band, Bluetooth, GPS, dan port USB Type-C akan menambah kehebatan smartphone ini. Lalu pada bagian baterai, kabarnya Mi Note 2 akan dilengkapi baterai berdaya 3.600 mah dengan fitur Fast Charging besutan Qualcomm, yaitu Quick Charge 3.0. Bocoran spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 yang kami lansir dari gsmarena.com masih bisa berubah, dan untuk memastikannya, mari kita menunggu sampai smartphone ini dirilis secara resmi.


Advertisement