Rumor Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2, Usung Dual Kamera Ram 4GB

Banner

Detekno.com – Rumor spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 telah beredar di internet, kali ini informasi yang kami lansir dari Phonearena memperlihatkan hasil render dari desain Xiaomi Mi Note 2 yang dibocorakan salah satu pengguna microbloging Weibo dengan akun @KJuma. Pada gambar tersebut tampak bahwa Mi Note 2 akan dilengkapi teknologi dual kamera pada sisi bagian belakang, dan memiliki bezel layar sangat tipis, serta mengusung teknologi sensor sidik jari yang ditempatkan pada sisi depan smartphone ini.

Tombol fisik pada sisi depan Xiaomi Mi Note 2 kemungkinan merupakan adaptasi dari teknologi pengenalan biometrik sidik jari (Qualcomm’s Sense ID Ultra-Sonic) yang belum lama ini diperkenalkan oleh pihak Qualcomm pada bulan Maret 2015. Pemakaian teknologi sidik jari akan menjadi salah satu kelebihan Mi Note 2 yang tak dimiliki smartphone Xiaomi lainnya. Sementara untuk layarnya, kabarnya akan kembali mengusung layar 5.7 inchi sama seperti yang sebelumnya di pakai Xiaomi Mi Note generasi pertama.

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 | Foto (Phonearena, Weibo)

Kemudian untuk resolusi layarnya, akan mengusung layar yang sama dengan Xiaomi Mi Note Pro, yakni layar beresolusi Quad HD (1.440 x 2.560) dengan panel layar IPS 2.5D serta kerapatan pixel mencapai ~515 ppi. Tidak ketinggalan lapisan Gorilla Glass 4 kemungkinan akan melindungi layar terdepan Mi Note 2 dari goresan benda tajam. Pada gambar diatas juga terlihat bahwa Xiaomi kembali memberikan lapisan kaca pada sisi belakang , namun dibuat dengan desain datar, berbeda dengan desain melengkung pada Mi Note generasi pertama.

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 pada sektor hardware akan di dukung chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan pengolahan grafis Adreno 530. Menariknya lagi phablet berlayar 5.7 inchi ini akan dibekali Ram sebesar 4GB dan dukungan memori internal berukuran 32GB atau 64GB yang siap menampung sistem operasi Android Lollipop dengan antar muka Miui 7. Melihat spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 diatas, pastinya harga smartphone ini akan cukup mahal, tak berbeda jauh dari harga Xiaomi Mi Note Pro yang dibanderol diatas $500 saat pertama kali dirilis kepasaran.

Selanjutnya untuk sektor kamera, kabarnya Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 akan mengusung kamera belakang 23 Megapixel dengan sebuah kamera sekunder dibawahnya. Hadirnya konfigurasi dual kamera akan membuat Mi Note 2 mampu mengambil gambar lebih jernih, dan menghasilkan efek bokeh foto lebih sempurna. Hal yang sama juga telah dilakukan oleh HTC dalam membuat HTC One M8 dan ZTE yang belum lama ini merilis ZTE Axon Elite. Kemudian untuk kamera pada bagian depan, akan dipersenjatai lensa 12 Megapixel untuk menangani foto selfie dan video call.

Smartphone ini kemungkinan akan dirilis pada tahun bulan Maret 2016, mengingat pihak Qualcomm baru akan memasarkan processor Qualcomm Snapdragon 820 pada tahun 2016. Jadi sobat deteknokers harus bersabar untuk memastikan kebenaran bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 yang kami sampaikan kali ini. Semoga saja penerus Xiaomi Mi Note Pro ini benar-benar mengusung teknologi dual kamera dan dipersenjati dapur pacu Qualcomm Snapdragon 820 yang disempurnakan oleh teknologi keamanam biometrik sidik jari.


Advertisement