Rumor Spesifikasi Vivo Xplay 5S Usung Layar 4K

Banner

Detekno.com – Rumor mengenai spesfikasi Vivo Xplay 5S kembali mencuat ke publik. Kali ini bocoran yang kami lansir dari Phonearena, mengatakan bahwa ponsel pintar ini akan dilengkapi layar 6 inci dengan resolusi 4k (2160 x 3840 pixels) dan memakai panel kaca 2.5D. Pemakaian layar beresolusi sangat tinggi tersebut, akan membuat Vivo Xplay 5S bersaing melawan Sony Xperia Z5 Premium, yang mana seperti kita ketahui bersaman bahwa Xperia Z5 Premium merupakan smartphone Android pertama didunia yang mengadopsi layar beresolusi 4K.

Vivo Xplay 5S

Vivo Xplay 5S | Sumber : Phonarena.com

Selain mengandalkan layar beresolusi tinggi, smartphone ini juga dilengkapi komponen hardware terbaik sebagai dapur pacu utamanya. Dimana akan tersedia Ram 4GB untuk menopang kebutuhan multitasking saat penggunanya bermain game dan menjalankan dan beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Lalu pada bagian memori penyimpanan, akan disediakan memori internal sebesar 64 GB yang kemungkinan hadir tanpa adanya opsi penyimpanan ekternal, mengingat smartphone ini mengsung konsep desain unibody.

Kemudian pada sektor suplai daya, Vivo Xplay 5S dirumorkan membawa baterai berkapasitas 4000 mah yang diharapkan mampu mengalirka daya secara merata pada komponen hardware, dan layar beresolusi 4K yang dibawanya. Menariknya lagi, smartphone ini dikabarkan akan langsung membawa sistem operasi Android Marshmallow 6.0, dengan tampil antarmuka yang telah dimodifikasi oleh Vivo agar semakin user friendly dan memiliki user interface lebih atraktif.

Sobat deteknokers tidak akan menjumpai smartphone ini sampai tahun 2016, karena kabarnya pihak Vivo sedang menunggu chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang baru siap diproduksi massal pada awal 2016, jadi sobat deteknokers harus sabar menunggunya. Hadirnya processor Snapdragon 820 akan membuat Vivo Xplay 5S sebagai smartphone terbaik yang pernah dibuat Vivo. Pasalnya smartphone tergahar yang dimiliki Vivo saat ini adalah seri Vivo X5Pro, dimana ponsel tersebut mengandalkan processor Octa Core Snapdragon 615 dan Ram 2GB.

Perbedaan spesfikasi antara Vivo Xplay 5S dan Vivo X5Pro bagaikan langit dan bumi. Tidak hanya berbeda pada segi dapur pacu dan lanyarnya, namun juga berbeda pada sektor kamera. Pasalnya spesifikasi Vivo Play 5S pada bagian kamera depan, akan dilengkapi lensa berkekuatan 12 Megapixel. Lalu pada bagian belakang mengadopsi lensa 21 Megapixel, sehingga otomatis kualitasnya jauh lebih baik dibandingkan kamera Vivo X5Pro yang mengusung kamera belakang 13 Megapixel dan depan 5 Megapixel.

Rumor kehadiran Vivo Xplay 5S sebenarnya sudah tercium media sejak awal tahun 2015, namun sampai detik ini pihak Vivo belum merilis kabar resmi terkait tanggal perilisan dan harga Vivo Xplay 5S. Semoga saja smartphone ini sudah bisa dirilis kepasaran pada awal 2016, dan terbukti membawa spesifikasi tinggi seperti rumor yang kami sampaikan diatas.


Advertisement