Rumor Spesifikasi Nokia 3, Usung Snapdragon 425

Detekno.com – Seperti yang kami beritakan sebelumnya, Nokia akan merilis beberapa smartphone baru diajang MWC 2017, yaitu Nokia 5, Nokia 3, dan versi modern dari Nokia 3310. Mereka juga memperkenalkan Nokia 6 yang sebelumnya telah dipasarkan di China dengan harga 3 Jutaan. Dari semua smartphone tersebut, yang paling menarik untuk dinantikan kehadirannya adalah Nokia 3. Pasalnya smartphone ini akan dipasarkan untuk mengisi segmen entry-level, sehingga harga jualnya lebih murah.

Bocoran Spesifikasi Nokia 3 Android

Bocoran Spesifikasi Nokia 3 Android

Menurut gsmarena.com, spesifikasi Nokia 3 akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang dipadukan dengan processor berkecepatan Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53. Chipset yang dipakainya sama persis dengan Xiaomi Redmi 4a yang dipasarkan di Indonesia dengan harga resmi Rp 1.499.000. Semoga saja harga Nokia 3 tidak berbeda jauh dari Xiaomi Redmi 4a, sehingga smartphone ini bisa menjadi pilihan utama bagi pecinta gadget yang mencari smartphone entry-level.

Spesifikasi Nokia 3 juga dilengkapi Ram berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB. Kemungkinan besar smartphone ini dilengkapi slot memori ekternal yang siap menampung microSD berukuran besar. Lalu untuk layarnya dibentangkan seluas 5.2 inci dengan resolusi HD 720p. Ukuran layar dan resolusi Nokia 3 sama persis dengan Nokia 5. Yang membedakan keduanya adalah dapur pacunya, karena Nokia 5 dikabarnya mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 430 dan processor Octa Core 1.4 Ghz.

Perbedaan performa Nokia 5 dan Nokia 3 cukup signifikan, karena keduanya memiliki processor dengan kecepatan berbeda dan memakai GPU berbeda pula. Dimana untuk Nokia 5 memakai GPU Adreno 505 dan Nokia 3 memakai GPU Adreno 308. Namun paling tidak keduanya sama-sama dilengkapi Ram berkapasitas 2GB, sehingga performa multitaskingnya mampu diandalkan untuk menjalankan berbagai macam aplikasi dalam waktu bersamaan.

Semoga saja Nokia 3 mengadopsi sistem oeprasi Android Nougat 7.0 yang sebelumnya telah dipakai Nokia 6. Kemudian untuk kameranya, dikabarkan mengadopsi kamera utama 13 Megapixel dengan fitur Autofocus serta LED Flash. Lalu ada pula kamera depan 5 Megapixel untuk memanjakan penggunanya ketika selfie. Bisa saja smartphone ini dirilis dengan spesifikasi berbeda, jadi lebih baik kita menungggunya dengan sabar sampai dirilis resmi pada ajang MWC 2017.