Rumor Spesifikasi dan Fitur Nokia P1 Terbaru

Detekno.com – Nokia sudah dipastikan akan bangkit lagi setelah lama absen di dunia smartphone. Perusahaan yang sempat menjadi legenda ini akan membawa Nokia P1 pada tahun 2017 mendatang. Fitur Nokia P1 juga tengah hangat diperbincangkan oleh banyak pengguna smartphone diseluruh Dunia tidak terkecuali kami. Kamipun merasa sangat antusias menantikan kehadiran smartphone anyar dari Nokia ini. Pasalnya sudah cukup lama kami tidak melihat smartphone Nokia dipasaran.

Nokia diperkirakan akan mempersiapkan 3 smartphone android terbarunya di ajang MWC 2017 mendatang. Ketiga smartphone android Nokia tersebut adalah Nokia D1C, Nokia C1 dan Nokia P1. Dari ketiga smartphone tersebut yang paling menarik perhatian adalah Nokia P1. Pasalnya smartphone ini akan ditujukan dan dipersiapkan oleh Nokia untuk menyasar pasar kelas premium. Yang seperti kita tahu pada tahun 2017 mendatang ada banyak smartphone premium yang dibuat oleh vendor smartphone kawakan seperti Samsung untuk Galaxy S8, Xiaomi untui Mi6. Apakah sobat deteknokers juga penasaran tentang spesifikasi dan fitur Nokia P1 ini ?. Jika iya mari simak informasi yang kami rangkum dari halaman Ibtimes.com ini.

Spesifikasi dan Fitur Nokia P1

Rumor Spesifikasi dan Fitur Nokia P1 Terbaru

Rumor Spesifikasi dan Fitur Nokia P1 Terbaru

1. Nokia P1 Bawa Aplikasi Android Nokia Sendiri

Sebelum memastikan dirinya akan membuat smartphone android. Nokia sudah terlebih dahulu membuat aplikasi Nokia untuk Android. Aplikasi yang akan disandingkan di Nokia P1 itu adalah aplikasi HERE yang merupakan sebuah aplikasi peta untuk navigasi. Aplikasi ini akan disandingkan bersamaan dengan aplikasi android lainnya seperti aplikasi Google Drive.

2. Memiliki Kemampuan Tahan Air

Pasar premium kini sudah dijejali dengan smartphone android tahan air. Maka tidak heran jika fitur Nokia P1 yang lainnya adalah kemampuan tahan air. Kemampuan tahan air Nokia P1 ini didapatkan oleh sertifikasi IP68. Dimana sertifikasi tersebut membuat Nokia P1 bisa bertahan selama 30 menit di kedalaman sampai 1,5 meter.

3. Menggunakan OS Android Nougat

Seperti Galaxy S8, Nokia P1 juga akan membawa sistem operasi android nougat terbaru. sistem operasi ini akan membuat kinerja Nokia P1 lebih awet. Dan tentunya kematangan softwarenya bisa membuat banyak aplikasi atau game android yang support dengan Hp Nokia android itu.

4. Mempunyai Kamera Carl Zeiss

Nokia P1 selain mempunyai kemampuan tahan air juga akan mempunyai kamera belakang dari Carl Zeiss beresolusi 23 MP. Kamera yang dibawanya ini sungguh sangat menarik. Dan pastinya akan membuat galau pecinta smartphone diseluruh dunia apakah akan memilih Samsung Galaxy S8 ataukah Nokia P1.

5. Desain Dibuat Bongsor

Menyasar kelas premium tentu membuat Nokia akan menghadirkan desain Nokia P1 dengan nuansa premium. Untuk rumor yang saat ini berkembang, desain Nokia P1 akan cukup bongsor. Dan memiliki 2 buah antena pada bagian belakang. Sisi samping kanan dan kiri bagian belakangnya juga dibuat curved agar nantinya pengguna Hp Nokia P1 lebih nyaman mengoperasikan Hp ini.

6. Mempunyai Layar Beresolusi 2K

Spesifikasi Nokia P1 diantaranya akan mempunyai layar berukuran 5.2 atau 5.5 inci. Belum bisa dipastikan apakah ukuran tersebut hanya akan satu ataukah 2 versi Nokia P1. Yang jelas bekalan resolusi layarnya akan mencapai 2K. Yang bisa membuat Nokia P1 disejajarkan dengan Hp premium lainnya.

7. Dapur Pacu Bawa RAM 6 GB dan Chip Qualcomm Terbaru

Nokia P1 juga digadang-gadang akan memiliki RAM berkapasitas 6 GB. Dan chipset Qualcomm Snapdragon 835, dimana chipset ini merupakan chipset terbaru besutan Qualcomm. Qualcomm mengklaim bahwa smartphone yang akan memiliki chipset ini akan bisa menawarkan performa lebih baik dan bisa menghemat daya baterai.

Dari sejumlah bocoran rumor fitur Nokia P1 diatas apakah sobat deteknokers sudah cukup tertarik dengan kehadiran Nokia P1 ini ?. Sayangnya kita harus bersabar lagi menunggu kedatangan resmi Nokia P1 dipasaran. Dan tampaknya akan masih cukup lama untuk Nokia P1 hadir secara resmi dipasaran Indonesia. Harga Nokia P1 sampai saat ini masih belum diketahui.