Rumor Sony Xperia PP10 Menjelang MWC 2016


Detekno.com – Sony memang terkesan santai saat menjelang MWC 2016. Dari kemarin belum ada satu pun ponsel besutan Sony yang muncul dan menjadi bahan perbincangan. Hanya ada beberapa informasi soal perangkat maupun hardware yang muncul ke permukaan tanpa menyebut nyebut seri terbaru smartphone nya.

Kabar yang cukup mengejutkan justru datang hari ini jelang waktu singkat sebelum MWC dimulai. Dilansir dari situs GSMArena (21/2/2016) bocoran gambar yang disebut sebut sebagai Sony Xperia PP10 muncul ke permukaan. Sumber informasinya berasal dari akun Twitter @evleaks yang memang mengupload gambar yang disebutnya sebagai Sony Xperia PP10.

Sony Xperia PP10

Sony Xperia PP10

Evan Blast pemiliki twiter @evleaks sendiri menyatakan bahwa nama tersebut memang belum jelas dan bisa jadi disebut sebagai Codename maupun produk retail branding. Jika dilihat dari gambarnya memang Sony Xperia PP10 dapat dikatakan mirip dengan Xperia Z5.

Peletakan komponen maupun tombol juga hampir sama namun belum jelas berapa ukuran layar yang diusungnya. Dari gambar diatas Sony Xperia PP10 tampil dengan warna hitam dimana untuk cover belakang memang terlihat memiliki corak yang membuatnya semakin nampak dinamis.

Hampir sama dengan seri Z5, dua buah pasang speaker terletak pada bagian atas dan bawah layar. Sedangkan pada sisi speaker atas juga terpampang kamera maupun sensor yang dilengkapi dengan logo Sony. Sony Xperia PP10 ini membawa tombol navigasi on screen sama seperti seri Xperia terbaru lainya.

Semua tombol fisik diletakkan pada bagian kanan sob jadi memudahkan pengguna mengoperasikanya. Untuk yang berwarna putih diatas adalah tombol power dimana ada kemungkinan sudah terintegrasi dengan fingerrint didalamnya. Bawahnya lagi adalah tombol volume up dan down sedangkan yang paling bawah adalah tombol shutter utnuk mempermudah pengambilan foto.

Memang rumor Sony Xperia PP10 ini muncul saat event MWC akan digelar sebentar lagi. Namun sampai saat ini belum ada informasi resmi apakah seri ini akan muncul di MWC 2016. Sony sendiri dijadwalkan akan menggelar acara pada tanggal 22 Februari di MWC dengan merilis teaser beberapa waktu lalu. Kita tunggu saja besok kejutan apa yang akan dibawa Sony untuk pengguna smartphone dunia.


Advertisement