Rumor Samsung Gear S4 Dari Spesifikasi, Fitur, Harga dan Tanggal Rilis

Detekno.com – Samsung secara resmi akan mengumumkan perangkat wearable terbarunya pada 30 Agustus 2017 bertepatan di acara konferensi teknologi IFA di Berlin, Jerman. Yang kemungkinan besar itu adalah Smartwatch. Lalu seperti apa perkembangan rumor mengenai smartwatch terbaru Samsung ini ?.

Pertama, nama yang digunakan oleh Samsung untuk jam tangan pintarnya itu kemungkinan bukan Gear S4. Hal ini cukup terlihat dari peluncuran Samsung Gear S3 di IFA 2016. Dimana tepat pada satu tahun diluncurkan, tampaknya vendor Samsung ini lebih mengarah ke nama Samsung Gear Sport. Rincian soal kabar nama ini bahkan sudah muncul di beberapa media Korea.

Rumor Samsung Gear S4 Dari Spesifikasi, Fitur, Harga dan Tanggal Rilis

Rumor Samsung Gear S4 Dari Spesifikasi, Fitur, Harga dan Tanggal Rilis

Nantinya Samsung Gear S4 atau Sport ini akan memiliki layar bundar, dan akan berjalan pada operasi Tizen terbaru. Smarwatch ini juga diketahui memakai nomor model Samsung SM-R600. Bicara mengenai fitur yang dibawanya kemungkinan besar, Samsung Gear Sport ini akan membawa kemampuan bisa menyelam ke dalam air sampai 50 meter. Jadi nantinya sobat deteknokers tidak perlu khawatir Smartwatch tersebut rawan rusak jika dibawa untuk berenang.

Samsung juga diketahui akan merilis gelang kebugaran yang akan diberi nama Samsung Gear Fit 2 Pro. Yang sudah terintegrasi dengan aplikasi latihan renang. Yah kamipun sangat berharap nantinya aplikasi tersebut akan ada pada smartwatch Samsung Gear S4 alias Sport. Bagian bawahnya jelas menunjukkan akan memiliki monitor detak jantung. Dan kami juga mengharapkan versi terbarunya itu sudah dibekali dengan GPS.

Dilansir dari halaman Phonearena, Kepala Operator Samsung yang bernama DJ Koh mengkonfirmasi bahwa Smartwatch Gear barunya akan secara resmi dirilis pada tanggal 30 Agustus 2017. Ini Artinya hanya butuh 5 hari saja kita untuk bisa melihat seperti apa rupa dari Smartwatch Samsung itu.

Soal harga Smartwatch Gear S4 ini, kemungkinan akan sesuai dengan harga smartwatch Apple. Mungkin harganya mencapai USD 400 atau Rp 4,5 jutaan. Yah dari acara peluncuran ini, kami juga sangat berharap akan banyak perubahan yang ditawarkan oleh Samsung Smartwatch generasi terbaru itu. Karena jika sudah dirilis, maka ia sudah kedatangan kompetitor dari Apple dan Huawei.