Rumor: Samsung Galaxy S8 Pakai Fitur 3D Touch

Detekno.com – Sebuah rumor yang menyinggung soal Samsung Galaxy S8 kembali muncul. Kali ini rumor Galaxy S8 di katakan oleh David Ruddock dalam akun Twitter resminya. Meskipun David Ruddock tidak memberitahukan soal sumber yang didapatkan olehnya. Namun setidaknya rumor yang dikatakan oleh David Ruddock ini masih bisa kita ambil untuk memperkuat rumor Galaxy S8 sebelumnya.

Yah seperti yang sobat deteknokers ketahui, bocoran Galaxy S8 setidaknya akan cukup sulit didapatkan. Karena pihak Samsung sudah melarang dan memberitahukan kepada seluruh rekan kerja samanya untuk tidak membocorkan informasi pembuatan Galaxy S8 baik dari segi desain, fitur maupun spesifikasi. Karena Samsung menginginkan lebih konsentrasi membuat Galaxy S8 ketimbang melayani beragam rumor yang ada. Langkah ini diambil oleh Samsung agar tidak terjauh pada lubang yang sama saat membuat Galaxy Note 7.

Rumor: Samsung Galaxy S8 Pakai Fitur 3D Touch

Rumor: Samsung Galaxy S8 Pakai Fitur 3D Touch

Dilansir dari halaman Gsmarena, rumor pertama yang dilayangkan oleh David Ruddock adalah mengenak kunci navigasi hardware. Memang ini bukan pertama kalinya rumor mengenai penghapusan tombol navigasi kapasisitif dengan tombol home fisiknya kami dengar. Pasalnya sebelum ini Galaxy S8 sudah dikatakan akan menghapus tombol navigasi kapasitif nya yang mendukung kunci software. Namun untuk rumor yang terbaru ini lebih menawarkan sebuah informasi yang lebih dalam mengenai tombol navigasi Galaxy S8.

Tombol navigasi Galaxy S8 yang dikatakan oleh David Ruddock setidaknya akan berada pada layar. Dan akan mempunyai kemampuan mengenali tekanan sensitif yang kita sering dengar di Hp iPhone terbaru. Tombol navigasi ini mungkin akan lebih disesuaikan seperti apa yang telah dilakukan oleh LG pada user interface nya yang sekarang. Yah bisa jadi Galaxy S8 akan memanfaatkan fitur 3d touch seperti yang ada di Hp iPhone sekarang.

Untuk kemampuan pemindai sidik jarinya sendiri akan diletakkan pada bagian belakang. Hal ini sekaligus membantah rumor yang sebelumnya mengatakan fitur sensor sidik jari S8 akan berada pada layarnya. Untuk saat ini memang belum bisa dipastikan kebenaran rumor tersebut. Yang jelas jadwal perilisan Galaxy S8 sudah kami dapatkan yakni pada bulan April 2017 mendatang.


Advertisement