Rumor: Samsung Akan Luncurkan 2 Tablet Windows 10 di CES 2017

Banner

Detekno.com – Meskipun pasar tablet terbilang sepi tidak seperti pasar smartphone. Namun hal ini tidak mengurangi rasa niat Samsung untuk membuat sebuah tablet terbarunya. Berbeda halnya dengan smartphone Samsung yang cukup terkenal dengan sistem operasi androidnya. Untuk tablet Samsung yang kali ini sedang dirumorkan akan menggunakan sistem operasi Windows 10. Dari segi sistem operasinya sudah jelas bahwa tablet Samsung ini diciptakan untuk membantu kalangan profesional saat bekerja. Karena dukungan software sistem operasi Windows 10 ini dirancang untuk mendukung rutinitas pekerjaaan para penggunanya.

Samsung bisa dikatakan sudah cukup lama meluncurkan tablet Windows yang bertenaga. Terakhira setahun yang lalu mereka meluncurkan Samsung Galaxy Tab Pro S. Dimana tablet Windows ini mempunyai spesifiasi kelas atas diantaranya prosesor Intel Core M, RAM berkapasitas 8 GB, memori SSD 256 GB, baterai berkapasitas 5200 mAh yang didukung oleh pengisian daya baterai cepat, layar berukuran 12 inch dan menggunakan resolusi 2160 pixel Super AMOLED. Lalu untuk bagian kameranya menggunakan 5 MP yang dipakai oleh kamera belakang dan depan. Konektivitasnya sudah menggunakan USB Type C.

Samsung Akan Luncurkan 2 Tablet Windows 10 di CES 2017

Samsung Akan Luncurkan 2 Tablet Windows 10 di CES 2017

Dilansir dari halaman Sammobile, Perusahaan yang berbasis di Korea Selatan ini tampaknya akan meramaikan ajang tahunan CES 2017 dengan memperkenalkan 2 tablet Windows 10 terbarunya. Walaupun tidak banyak diketahui informasi mengenai kedua tablet Windows 10 terbaru Samsung ini. Namun dinyakini salah satu tablet tersebut akan menggunakan nomor model SM-W720. Lalu untuk model tablet Samsung lainnya dinyakini akan memakai nomor model SM-W620. Yang disinyalir akan menjadi model paling murah dari model SM-W720.

Mungkin nantinya tablet dengan nomer model SM-W620 ini memiliki ukuran layar dan spesifikasi layar yang lebih kecil. Sayangnya kami belum bisa menginformasikan lebih detail dan lengkap mengenai kabar kehadiran kedua tablet windows 10 terbaru dari Samsung ini. Pihak perusahaan juga belum mengkonfirmasi kebenaran kabar tablet teranyar nya itu.

Namun dinyakini jika kabar rumor ini benar adanya. Pasalnya untuk seri Galaxy Tab Pro S yang kini sudah dijual dipasaran Indonesia dengan harga sangat mahal sudah cukup lama berada dipasaran. Tentunya Samsung membutuhkan pembaharuan model tablet windows 10 terbarunya jika ingin tetap eksis di pasar tablet kelas atas. Apalagi Xiaomi yang merupakan pesaingnya juga sudah meluncurkan generasi Xiaomi Mi Pad ketiganya.


Advertisement