Rumor Oppo Find 9 Akan Memakai Snapdragon 820

Banner

Detekno.com – Rumor Oppo Find 9 yang akan hadir pada tahun ini nampaknya akan terbantahkan dan kabar yang sebelumnya berbicara mengenai Oppo Find 9 membawai Chipset Qualcomm Snapdragon 810 juga ikut terbantahkan. Hal ini karena ada kabar terbaru mengenai rumor Oppo Find 9 yang akan mengusung chipset Snapdragon 820 yang merupakan generasi terbaru dari chipset buatan Qualcomm.

Jika benar rumor Oppo Find 9 ini maka sudah jelas bahwa Smartphone Oppo Find 9 akan bersaing dengan Xiaomi Mi5 dari Xiaomi yang juga akan membawai Qualcomm Snapdragon 820. Seperti detekno.com lansir dari Gsmarena (31/10/2015) dikatakan bahwa Oppo Find 9 akan memakai Qualcomm Snapdragon 820 dan diperkirakan akan dirilis pada Q1 tahun 2016 oleh Oppo.

Rumor Oppo Find 9 Akan Memakai Snapdragon 820

Rumor Oppo Find 9 Akan Memakai Snapdragon 820 | Sumber : Gsmarena, Mobile-dad

Penggantian Qualcomm Snapdragon 810 ke Qualcomm Snapdragon 820 memiliki alasan yang mungkin alasan tersebut salah satunya karena Oppo tidak mau nanti-nantinya setelah Oppo Find 9 dirilis akan mengalami overheating dan akan membuat banyak penggemar HP Oppo kecewa oleh sebab itu Oppo menggunakan Qualcomm Snapdragon 820 yang kabarnya tidak akan mengalami masalah overheating.

Dari bocoran nya sendiri tampilan luar Oppo Find 9 sama seperti Smartphone Flagship pada umumnya. Dan sudah menjadi ciri khas Oppo yang selalu mengedepankan masalah spesifikasi kamera. Di Oppo Find 9 dikabarkan akan memakai kamera belakang 21 MP dan kamera depan 8 MP yang mana ia mampu bersaing dengan Smartphone Flagship dari Samsung dan LG.

Beralih ke layarnya Oppo Find 9 akan mengusung layar berukuran 5.5 Inches serta membawai resolusi 2K. Walau dirumorkan akah hadir pada Q1 tahun 2016, tidak membuat sistem operasi yang ia pakai sudah ke Android Marshmallow namun masih Android Lollipop. Untuk kapasitas RAM nya sendiri sudah sangat baik setara dengan Galaxy Note 5 yakni 4 GB.

Oppo Find 9 juga akan dibekali sensor sidik jari sama seperti Smartphone Flagship kebanyakan namun nantinya Oppo Find 9 sudah dibekali teknologi Ultrasonic Fingeprint Recognition. Kalau melihat dari rumor Oppo Find 9 yang sudah muncul kepermukaan bisa diperkirakan bahwa harga Oppo Find 9 akan sangat mahal mungkin akan berada dikisaran 8 juta lebih. Dan berbicara masalah cepat atau tidaknya Oppo Find 9 masuk ke Indonesia, besar kemungkinan ia akan tersedia dengan cepat ke Indonesia melihat dari track record Oppo Indonesia yang selalu mengedepankan pasar Indonesia.


Advertisement