Rumor Microsoft Surface Book 2 Akan Usung Layar 4k

Detekno.com – Seri Surface dari Microsoft selalu menimbulkan rasa penasaran bagi penikmat teknologi dunia. Surface menawarkan perangkat portable tipis yang dapat diandalkan sebagai perangkat kerja. Dilansir dari situs GSMArena (9/5/2016) Microsoft rumornya akan merilis seri Microsoft Surface Book 2 pada bulan Juni tahun ini. Nampaknya bulan rilis Microsoft Surface Book 2 bersamaan dengan munculnnya MacBook Pro 2016.

Persaingan tentunya semakin terlihat karena keduanya masih berada pada genre produk yang sama. Banyak spekulasi yang menyatakan bahwa waktu rilis Microsoft Surface Book 2 menungggu seri processor model baru Intel generasi ke 7 baik itu Core i5 maupun Core i7. Tentunya performa akan jauh lebih mantap dibanding seri Surface sebelumnya karena chip processornya menggunakan arsitektur 14nm atau disebut Kaby Lake.

Rumor Microsoft Surface Book 2

Rumor Microsoft Surface Book 2

Sebagai pengguna Windows sobat dapat menunggu Microsoft Surface Book 2 karena spesifikasi yang akan dihadirkan begitu mantap. Seperti dari sisi layar yang kabarnya akan mengusung resolusi 3000 x 2000 pixel alias 4K. Dapat dipastikan kualitas gambar maupun video terlihat jauh lebih detail karena suppport resolusi tinggi.

Kemampuan layar lainya adalah support layar sekunder yang lebih kecil sehingga sobat dapat menggunakan dual display dengan mudah. Dukungan USB Type-C juga menambah lengkap kemampuan Microsoft Surface Book 2. USB tipe ini mampu melakukan transfer data sampai kecepatan 10 Gbps dan tentunya sangat dapat diandalkan.

Seri pertama Surface Book memang sudah dari 7 bulan lalu dan untuk beranjak ke seri berikutnya memang cukup cepat. Seri pertama Surface Book memiliki 2 varian yang dibedakan dari sisi spesifikasi yaitu seri Core i5 yang dipadu dengan RAM 8GB RAM dan SSD 128GB, sedangkan seri varian core i7 didukung RAM 16GB dan SSD 512GB.

Tentunya sisi spesifikasi Microsoft Surface Book 2 akan lebih maksimal jika dilihat dari seri sebelumnya dengan seri Intel terbaru Kaby Lake. Soal harga perkiraan kami akan mahal, namun sampai saat ini belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak Microsoft. Satu hal yang pasti terjadi adalah seri Surface Book pertama akan dibandrol lebih murah ketika seri kedua dirilis.


Advertisement