Rumor Microsoft Lumia 550, Adopsi 4G LTE dan Ram 1GB

Detekno.com – Hadirnya Microsoft Lumia 550 sebagai smartphone berbasis Windows 10 sudah mulai muncul kepermukaan. Seperti informasi yang kami lansir dari GSMarena, memperlihatkan bahwa Lumia 550 telah muncul di toko online asal Swiss dengan harga sebesar CHF 114 atau sekitar (Rp.1,6 jutaan). Apabila harga tersebut terbukti benar, maka smartphone ini menjadi salah satu smartphone Windows 10 termurah yang hadir dipasaran, lalu bagaimana denga spesifikasinya ?

Untuk spesifikasinya, Microfot Lumia 550 dilaporkan akan mengadopsi Chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang didalamnya terpendam processor Quad Core 1.1 Ghz Cortex A53, serta pengolahan grafis Adreno 304. Kemudian untuk sektor penyimpanan memori, akan diperkuat oleh memori internal sebesar 8GB yang bisa diperluas via microSD, dan memiliki memori Ram sebesar 1GB, sehingga otomatis peformanya akan cukup cepat dan responsif dalam menjalankan aplikasi Windows.

Microsoft Lumia 550

Ilustrasi Microsoft Lumia 550 (Foto : Microsoft)

Tidak sampai disitu saja, Microsoft Lumia 550 juga dikabarkan akan mengusung layar Amoled berukuran 4.7 inchi dengan resolusi HD 1280 X 720 pixels. Melihat ukuran layar tersebut, pastinya smarpthone Windows 10 ini akan sangat nyaman ketika sobat deteknokers pakai beraktivitas sehari-hari, karena menurut kami ukurannya sudah sangat ideal, tidak terlalu besar, dan tidak terlalu kecil.

Berjalan pada sistem operasi Windows 10 menjadi salah satu kelebihan Microsoft Lumia 550. Sistem operasi terbaru besutan Microsoft tersebut, diklaim jauh lebih stabil dibandingkan sistem operasi Windows Phone yang selama ini dipakai seri Microsoft Lumia. Sehingga otomatis peforma Lumia 550 akan lebih mulus ketika sobat deteknokers menjalankan beragam aplikasi maupun game yang tersedia di Windows Store.

Ada yang lebih menarik dari spesifikasi Microsoft Lumia 550, yakni pemberian teknologi akses internet yang mendukung jaringan 4G LTE. Selain itu, kabarnya Lumia 550 juga hadir dalam varian single sim dan dual sim. Kemudian berdasarkan informasi dari Geekbench sebelumnya, kabarnya smartphone Lumia 550 juga dibekali kamera depan 1.2 Megapixel untuk selfie, dan kamera belaakng 5 Megapixel dengan kualitas rekaman video 720p.

Melihat bocoran spesifikasi Microsoft Lumia 550 diatas, pastinya sobat deteknokers akan tertarik membeli smartphone Windows 10 murah ini. Namun sobat harus bersabar, karena kabarnya ponsel ini baru akan akan dirilis pada sebuah acara khusus yang bakal digelar 6 Oktober mendatang.


Advertisement