Rumor LG K Series Pakai Snapdragon 430 dan Android M

Banner

Detekno.com – vendor asala Korea Selatan dan pesaing berat Samsung yakni LG tengah dikabarkan sedang menggarap LG K Series sebagai Smartphone Android menengah terbarunya. Walau masih berstatus rumor namun LG K Series sudah terlihat di database situs Benchmark Geekbench. Dalam situs tersebut terlihat bahwa spesifikasi LG K Series cukup menjanjikan untuk bersaing dengan Smartphone Android menengah buatan vendor lainnya.

Ada 2 model LG K Series yang terdaftar di data base Benchmark Geekbench versi pertama LG K530 dan versi kedua LG K535. Kita bahas yang versi pertama dahulu yakni LG K530, ia membawa chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang membawa prosesor Octa Core Cortex A52 berkecepatan 1.2 Ghz dan memakai GPU Adreno 505. Untuk RAM nya sendiri, LG K530 memakai RAM berkapasitas 2 GB, yang cukup bagus untuk Smartphone Android menengah ke bawah saat ini.

Rumor LG K Series Pakai Snapdragon 430 dan Android M

Rumor LG K Series Pakai Snapdragon 430 dan Android M

Sedangkan untuk bagian system operasinya ia sudah memakai OS Android Marshmallow yang membuatnya tampak semakin menarik dan ini menjadi salah satu kelebihan LG K Series nantinya. Sayangnya dari halaman Gsmarena tidak disebutkan spesifikasi lebih lengkap mengenai LG K535 begitu juga dengan LG K530.

Hanya saja untuk LG K530, ia membawa RAM berkapasitas 3 GB yang tentu performanya akan lebih baik dari LG K 535. Untuk spesifikasi kamera, baterai dan memori internal mungkin akan muncul pada beberapa minggu mendatang dan akan kami beritakan di ulasan berikutnya.

Yang jelas dari rumor LG K Series ini kita bisa menyakini bahwa LG tengah mempersiapkan amunisi barunya untuk bersaing di ranah pasar Smartphone kelas menengah ke bawah. Yang didalam nya itu ada Xiaomi, Meizu dan Huawei yang sudah terlebih dahulu merilis ponsel Android menengah terbarunya.

Dilihat dari beberapa spesifikasi, mungkin LG K Series ini akan sedikit lebih baik dari series LG K10 dan LG K11 yang sudah dirilis. Hanya saja soal desain mungkin agak sedikit sama, namun ini masih sebatas rumor sehingga untuk lebih jelasnya kita tunggu kabar selanjutnya soal rumor LG K Series ini.

Bicara soal harga tentu tidak afdol untuk dibicarakan saat ini, mengingat baru spesifikasi chipset, RAM dan Sistem operasi yang sudah diketahui di halaman database Geekbench. Yang jelas kedua ponsel tersebut akan menyasar kepasar menengah ke bawah.


Advertisement