Rumor LG H840 Bawa Snapdragon 652 Dan RAM 3 GB


Detekno.com – Sampai saat ini memang kabar seputar LG G5 terus beredar karena smartphone flagship ini memiliki spesifikasi dan fitur yang didambakan konsumen. Kabar terbaru yang dilansir dari situs FoneArena (14/2/2016) menyatakan bahwa spesifikasi sebuah smartphone yang bertajuk LG H840 telah muncul di GFXBench.

Kabarnya seri LG H840 ini akan menjadi versi lite LG G5 jadi dapat disebut pula LG G5 Lite. Spesifikasi yang ditampilkan di GFXBench memang mumpuni dan memiliki kriteria kelas high end. Memang tampilan fisik belum diperlihatkan sehingga pecinta smartphone dunia sementara waktu hanya dapat melihat spesifikasi yang diusung LG H840.

Rumor LG H840

Rumor LG H840

Mulai dari layarnya saja sudah membuat beberapa netizen menginginkannya, berbekal bentang layar 5,3 inch beresolusi Quad HD 2560 × 1440 piksel mampu menyajikan display optimal. Soal spesifikasi juga mumpuni berkat dukungan chipset Snapdragon 652 yang mendasari dapur pacu Octa Core didalamnya.

Dapur pacu yang Octa-Core ini memiliki 2 buah inti processor yaitu Quad Core berkcepatan 1,8 GHz ARM Cortex A72 ditambah Quad Core bertenaga 1.2GHz A53. Jika di total performa Octa-Core yang dihasilkan akan mencapai kecepatan 3 GHz jadi untuk menjalankan game maupun aplikasi berthread tinggi sudah pasti mumpuni.

Segi grafisnya sendiri didukung oleh GPU Adreno 510 yang memiliki paduan sempurna jika dipasangkan dengan layar beresolusi Quad HD. Performa menjalankan game beresolusi tinggi sudah pasti jauh lebih smooth dan lancar. Soal multitasking juga tak mau kalah maksimal karena dibandrol dengan RAM 3 GB.

Berbagai thread dari game maupun aplikasi akan dilibas dengan lancar karena sisi RAM yang besar. Sedangkan sisi media penyimpanan internalnya berkapasitas 32 GB dimana yang tertulis diatas 23 GB karena sudah termakan oleh sistem. Belum dijelaskan secara detail apakah LG H840 akan menggunakan Memori eksternal didalamnya.

Rumor Spesifikasi LG H840

Rumor Spesifikasi LG H840

Segi operasi sistem LG H840 sayangnya hanya didukung Android versi 4,4 Kitkat, namun tenang sob ponsel ini masih dalam masa uji coba jadi pada saat rilis ada kemungkinan besar sudah menggunakan Android 6.0 Marshmallow. Kemudian pada sisi kamera utama tertulis 7 MP namun jika dilihat dari sisi resolusi sebenarnya sudah mencapai 8 MP.

Kamera utama ini sudah dibekali dengan LED Flash dan support rekam video UHD alias 4K jadi performanya benar benar mumpuni dan kemungkinan kedepannya akan diupgrade menjadi 13 Megapixel. Sisi kamera depan juga sama kekuatanya dengan kamera utama yaitu 8 MP namun tak disertakan LED Flash didalamnya.

LG H840 sudah memiliki dukungan 4G LTE dan NFC didalamnya jadi memang pantas jika masuk kedalam kategori flagship. LG H840 atau G5 lite kemungkinan besar tak akan diperkenalkan pada tanggal 21 Februari nanti karena masih melalui proses tes, sertifikasi dan penyempurnaan. Semoga beberapa bulan kedepan ponsel ini dapat menjadi varian terbaru LG mendampingi LG G5.


Advertisement