Rumor Lenovo Vibe P1 Berbekal Baterai 5000 mAh


Detekno.com – Tak dipungkiri bahwa Lenovo sudah menjadi perusahaan Smartphone terbesar di Dunia. Banyak dari produk-produk HP pintar mereka melenggang ke urutan ponsel terlaris di Indonesia seperti Lenovo A7000 yang selalu sukses dan terjual habis di saat masa flash sale. Demi meraih kesuksesan kembali, Lenovo dikabarkan akan meluncurkan Lenovo Vibe P1 dengan keunggulan baterai 5000 mAh.

Dilihat dari track recordnya Lenovo sudah cukup sering membuat HP Android Baterai Besar seperti Lenovo P70. Seperti detekno kutip dari Ubergizmo, bahwa Perangkat ini akan dibekali baterai 5.000 mAh dan mengusung layar 5 inches dengan resolusi HD. Sedangkan pada bagian hardwarenya, ia akan dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 410 dan RAM berkapasitas 2 GB. Sebagai wadah penyimpanan datanya, Lenovo Vibe P1 akan menggunakan memori internal berkapasitas 16 GB dan kapasitas ini masih bisa diperbesar lagi melalui slot microsd.

Dari rumor Lenovo Vibe P1 yang berkembang mengatakan, bahwa ia akan dilengkapi fasilitas dual kamera yang cocok untuk media fotografi para penggunanya nanti. Dibagian kamera belakang ia dibekali resolusi 8 MP dan bagian depan dibekali kamera depan beresolusi 5 MP. Selain memberikan fasilitas fotografi handal, Lenovo P1 ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Sebagai pembanding, Lenovo sebelumnya sudah mengeluarkan Lenovo P70 dibulan februari 2015. Spesifikasinya berlayar 5 inches, RAM 2 GB, CPU Mediatek Octacore dan memiliki kapasitas baterai 4000 mAh. Baterai Lenovo P70 sendiri tidak bisa dicopot dan ia belum support fast charging.

Rumor Spesifikasi Lenovo Vibe P1

Rumor Spesifikasi Lenovo Vibe P1

Dengan versi pendahulunya harapan kebanyakan orang tentu menginginkan Lenovo Vibe P1 baterainya bisa dicopot dan sudah dibekali fitur fast charging. Kalau melihat spesifikasi smartphone dari perusahaan lainnya seperti iPhone 6 Plus yang memiliki baterai 2915 mAh dan Samsung Galaxy S6 2550 mAh bisa dipastikan Lenovo Vibe P1 akan lebih unggul dari sisi ketahanan baterainya.

Tips Menarik : 5 Cara Memilih Power Bank Berkualitas .

Namun desas-desus ini masih sebatas rumor saja, untuk informasi lebih tepatnya tentu menunggu Lenovo secara resmi merilis Lenovo Vibe P1 dipasaran. Jika melihat trend Smartphone Lenovo dipasaran bisa jadi informasi ini benar adanya karena Lenovo sangat terkenal dengan ponsel Android yang menawarkan ketahanan baterai yang lama. Melihat spesifikasi yang ia usung bisa jadi harga Lenovo Vibe P1 ini akan berada dikisaran smartphone menengah kebawah mungkin bakal menjadi pesaing dari Xiaomi Mi 4i yang sama-sama lahir di Tiongkok.


Advertisement