Rumor Laptop Xiaomi Kembali Muncul Ke Permukaan

Detekno.com – Buat para MI Fans tentu kabar ini sudah tidak asing lagi, namun rumor kehadiran Laptop Xiaomi beberapa bulan lalu sempat di bantah oleh Xiaomi. Sehingga rumor tersebut ada yang mengatakan terbantahkan, tapi ada kabar baru lagi nih sob bahwa kali ini Xiaomi dikabarkan sudah menggandeng rekan kerja sama untuk membuat Laptop pertama mereka.

Seperti Detekno.com lansir dari Taipei Times (26/09/2015) bahwa rekan kerja sama mereka adalah Inventec Corp yang merupakan perusahaan perakit asal Taiwan. Bahkan vendor dari Inventec mengatakan bahwa harapan Inventec dengan Xiaomi memasuki pasar Laptop akan membuat sesuatu yang baru di pasar Laptop yang belum pernah ada, seperti halnya pada Smartphone bawaannya. Berbekal 200 juta pengguna Smartphone Xiaomi yang sudah tersebar di seluruh Dunia, Inventec sangat optimis akan laptop Xiaomi ini.

Rumor Laptop Xiaomi Kembali Muncul Ke Permukaan

Rumor Laptop Xiaomi Kembali Muncul Ke Permukaan | Sumber : Taipei Times, Gizmochina

Xiaomi juga dirumorkan sedang mendekati Samsung untuk membuat chipset Laptop pertama mereka, namun kabar ini belum berkembang lagi alias belum ada lanjutannya. Dalam sambungannya Richard Lee selaku Chairman Inventec Corp mengatakan Laptop Xiaomi akan mulai di pasarkan pada kuartal pertama atau kedua tahun 2016. Ini artinya

Di bocorkan juga kenapa Laptop Xiaomi baru masuk di Kuartal kedua dan pertama, itu karena Xiaomi akan meluncurkan banyak produk terbaru mereka di kuartal tahun depan. Dari sini sudah jelas bahwa Expansi Xiaomi di ranah pasar gadget akan semakin besar, mengingat mereka tak hanya berkonsentrasi dalam membuat Smartphone namun juga Laptop serta berbagai perangkat gadget lainnya.

Dikatakan juga bahwa perakita Laptop Xiaomi ini akan dilakukan oleh anak perusahaan Inventec Corp yakni Inventec Appliance Corp. Anak perusahaan Inventec Corp ini juga akan bertanggung jawab dalam hal desain laptop Xiaomi. Walau Inventec Corp berasal dari Taiwan, namun perakitan Laptop Xiaomi ini akan dilakukan di Tiongkok.

Sayangnya dalan rumor Laptop Xiaomi terbaru ini, belum dijelaskan apa saja spesifikasi yang di usung oleh Laptop tersebut. Hanya ada bocoran gambaran render dari Laptop Xiaomi yang terpampang jelas mirip Macbook Air dari Apple.

Mungkin spesifikasi Laptop Xiaomi akan tidak jauh berbeda dengan Macbook Air diantaranya penggunaan prosesor intel Haswell i704500u, layar 15 Inches dengan resolusi Full HD. Sedangkan sistem operasi Laptop Xiaomi dikabarkan akan menggunakan sistem operasi Linux yang sudah dimodifikasi. Kabar ini belum bisa dipastikan, yang jelas kehadirannya akan membuat persaingan Laptop Global kian sengit. Sampai berita ini disampaikan, belum ada konfirmasi secara resmi oleh Xiaomi.


Advertisement