Rumor Huawei P9 : Rilis Maret 2016

Detekno.com – Vendor asal China memang tidak ada habisnya dalam berinovasi dan membuat sebuah Smartphone Android terbaru. Setelah Xiaomi dan Meizu, kini giliran Huawei yang dirumorkan sedang mempersiapkan generasi terbaru Huawei P8 yakni Huawei P9.

Rumor Huawei P9 ini sebenarnya sudah kita bahas pada berita sebelumnya. Dimana pertama kali dirumorkan pada bulan Oktober 2015, yang mengatakan bahwa Huawei P9 akan mengusung layar berukuran 5.2 Inches dengan layar Full HD alias 1080 x 1920 pixels. Dari beberapa bocoran spesifikasi Huawei P9, bisa terlihat bawah ponsel ini memang dirancang untuk bersaing dengan Smartphone Android menengah ke atas.

Rumor Huawei P9 : Rilis Maret 2016

Huawei P8 : ilustrasi

Hal yang paling membuat kami kagum dari rumor Huawei P9 ini adalah adanya dual kamera yang ada dibagian belakang. Dikatakan bahwa resolusi yang ia dukung akan sebesar 16 MP yang sudah mendukung OIS serta Autofocus. Lalu seberapa pengaruhkah Dual Kamera ini ? apakah lebih baik atau sebaliknya ? kalau dipikir secara logika maka hasilnya sudah jelas bagus. Tapi untuk lebih jelasnya kita tunggu kehadiran resminya dipasaran.

Berbicara soal tanggal rilis, Huawei P9 ini kabarnya akan diperkenalkan oleh Huawei pada bulan Maret 2016. Memang masih cukup lama, tapi kalau dilihat dari beberapa perkembangan rumor Smartphone saat ini baik Samsung serta Xiaomi juga bakal merilis Smartphone Flagship mereka pada tahun depan. Untuk Xiaomi dirumorkan Xiaomi Mi 5 sedangkan Samsung dirumorkan Samsung Galaxy S7.

Rumor Huawei P9 dirilis pada bulan Maret 2016, kami dapatkan melalui halaman Gsmarena (21/12/2015). Dikatakan Maret 2016, sebab Huawei P8 dirilis pada bulan April. Yang ini mengingatkan kita bahwa Huawei tidak ingin lama-lama dalam meluncurkan Smartphone unggulan mereka yang satu ini.

Pada sektor dapur pacunya, Huawei P9 dikatakan akan memakai chipset Kirin 950 SoC dengan RAM 4 GB. Selain menonjolkan sisi dual kamera dibagian belakang, Huawei P9 juga akan dibekali fitur sensor sidik jari. Dimana fitur ini sedang digandrungi oleh banyak orang, dan ini menandakan semakin besar kebutuhan masyarakat terhadap keamanan data pentingnya yang ada di Smartphone mereka. Soal harga Huawei P9, kami belum bisa menyebutkannya yang jelas dilihat dari spesifikasinya ia akan mengarah ke pangsa pasar menengah ke atas.


Advertisement