Rumor HTC One X9, Usung Kamera 23 MP dan Layar 2K


Detekno.com – Menurut informasi yang kami dapatkan dari GSMarena (7/11/2015), kabarnya HTC akan kembali merilis smartphone terbaru bernama HTC One X9. Smartphone ini akan dilengkapi spesifikasi sangat tinggi, karena ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 820 atau kemungkinan chipset Mediatek Helio X20. Walaupun belum bisa dipastikan akan memakai chipset yang mana, namun kedua chipset ini sama-sama memiliki performa mengagumkan, sehingga otomatis mampu meningkatkan daya gedor HTC One X9.

Rumor HTC One X9

Rumor HTC One X9 | Sumber : gsmarena.com

Selain mengandalkan chipset dan processor generasi terbaru, diharapkan HTC One X9 membawa Ram 4GB dengan opsi memori internal berukuran 64GB atau 128GB. Selain itu, kabarnya akan ada versi murah HTC One X9 dengan Ram 3GB dan memori internal 32GB, namun semuanya baru bisa terbukti saat smartphone ini resmi dirilis kepasaran, dan untuk saat ini kita hanya bisa berharap semoga HTC memberikan komponen hardware terbaik pada perangkat terbarunya.

Smartphone ini dipastikan akan berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow seperti yang HTC berikan pada HTC One A9. Lalu untuk sektor baterai, akan ditenagai baterai berkapasitas besar dengan daya 3.500 mah, sehingga otomatis daya tahan baterainya akan sangat irit dan mampu mengoptimalkan performa komponen hardware yang dibawanya. Menariknya lagi, HTC One X9 akan dilengakapi speaker berteknlogi HTC Boomsound yang ditempatkan pada sisi bagian depan, atau lebih tepatnya dibagian atas dan dibawah layar.

Selanjutnya untuk sektor fotografi, kabarnya HTC One X9 juga dibekali kamera utama beresolusi 23 Megapixel dengan fitur autofocus, led flash, dan kemampuan meerekam video 4K. Sedngkan untuk kamera depan, akan mengusung kamera berkekuatan 4 Megapixel dengan teknologi ultrapixel seperti perangkat HTC sebelumnya. Lalu untuk sektor layar, smartphone ini akan mengusung layar beresolusi Quad HD atau 2K. Namun sayangnya belum ada informasi mengenai ukuran layar dan panel layar yang dipakai.

Kemungkinan besar ukuran layar HTC One X9 akan cukup besar, mengingat kapasitas baterainya mencapai 3.500 mah. Namun semuanya hanya bisa terbukti sampai smartphone ini dirilis kepasaran. Nah untuk harganya sendiri, kabarnya harga HTC One X9 akan dibanderol mulai dari $470 atau setara Rp. 6.3 Jutaan. Yah harganya memang sangat mahal, namun bagi kami sudah sebanding dengan kemampuan kamera yang ditambah dengan kemampuan komponen hardware terbaik, jadi tak salah apabila harganya mencapai 6 Jutaan.


Advertisement